Aplikasi Mirip TikTok Ini Bayar Pengguna untuk Menonton Video

Siska Permata Sari ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 19:29 WIB
Aplikasi Mirip TikTok Ini Bayar Pengguna untuk Menonton Video

Aplikasi Zaynn mirip TikTok. (Foto: Theverge)

JAKARTA, iNews.id - TikTok kini memiliki pesaing baru, yaitu Zynn. Aplikasi tersebut diluncurkan pada awal Mei dan kini menjadi aplikasi gratis nomor satu di Apple Store dan 10 besar di Google Play Store Amerika Serikat.

Zynn adalah aplikasi tiruan TikTok dengan antarmuka yang identik. Kedua aplikasi tersebut berorientasi pada menonton video dengan orientasi potret pendek. Demikian dilansir dari The Verge, Minggu (31/5/2020).

Sementara itu perbedaan besar adalah adanya penghitung waktu mundur dengan tanda dolar di tengah yang di atas setiap video Zynn. Saat Anda menonton video, ada timer dan memberi Anda poin, yang nantinya dapat ditebus sebagai uang tunai atau kartu hadiah.

Beberapa akun YouTube telah mengunggah cara kerja Zynn untuk mencari uang. Walaupun aplikasi tersebut kini belum ada di App Store atau Google Play Store Indonesia.

Zynn adalah aplikasi video yang dibuat oleh startup Kuaishou asal China. Aplikasi ini berada di nomor dua setelah Douyin yang merupakan TikTok versi China.

Kuaishou baru-baru ini menerima investasi 2 miliar dolar AS atau setara Rp29 triliun dari Tencent, raksasa teknologi China di belakang WeChat.

Dalam penggunaannya, sama seperti TikTok, aplikasi ini mengajak Anda langsung menonton video saat pertama kali Anda membukanya. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan hadiah, Anda harus mendaftarkan diri atau Sign Up.

Saat melakukan pendaftaran atau Sign Up, Anda harus menyerahkan beberapa informasi pribadi kepada aplikasi Zynn.

Editor : Tuty Ocktaviany