Cara Menghapus Cache di iPhone Supaya Enggak Lemot

Dini Listiyani · Kamis, 30 Juni 2022 - 20:02:00 WIB
Cara Menghapus Cache di iPhone Supaya Enggak Lemot
Cara Menghapus Cache di iPhone Supaya Enggak Lemot (Foto: Apple)

JAKARTA, iNewsid - Aplikasi yang berjalan di iPhone terus mengumpulkan informasi dan menyimpannya untuk digunakan di masa mendatang. Oleh karena itu, perlu dihapus cache-nya. Berikut ini cara menghapus cache di iPhone supaya enggak lemot.

Beberapa detail informasi disimpan dalam memori yang disebut cache, di mana informasi dapat diambil dengan cepat. Namun, seiring berjalannya waktu aplikasi mungkin mulai menempati lebih banyak ruang dan mengurangi kecepatan dan efisiensi perangkat. 

Mengetahui cara menghapus memori di iPhone akan membantu membuat perangkat berfungsi lebih cepat. Berikut ini cara membersihkannya baik di Safari maupun di aplikasi yang ada di dalam iPhone.

Cara Menghapus Cache di iPhone Supaya Enggak Lemot

Hapus Cache di Browser
Jika mengalami beberapa masalah kinerja, mengosongkan cache browser dapat membantu. File dalam cache Anda kecil, tetapi seiring waktu, file tersebut bertambah dan memengaruhi kecepatan perangkat. Jangan khawatir! Di bawah ini, kami memiliki petunjuk tentang cara menghapus cache browser.

1. Pergi ke Settings

2. Scroll ke bawah hingga melihat Safari. Tapi itu

3. Tekan Clear History and Website Data

4. Akan muncul pesan peringatan menghapus cache akan menghilangkan history, cookies dan data browsing lainnya. Tap Clear Histroy and Data

Hapus Cache di Aplikasi
Untuk menyingkirkan cache aplikasi, Anda harus membongkar mereka. Ini mengosongkan ruang penyimpanan, tapi membuat data pengguna tetap utuh. Jika Anda ingin mengunduh ulang aplikasi, semua data akan dipulihkan.

1. Pergi ke Settings

2. Tap General

3. Tap iPhone Storage

4. Di sini, Anda akan melihat daftar aplikasi lengkap di ponsel. Klik satu yang ingin dihapus dan tap Offload App

5. Anda akan mendapatkan pesan informasi aplikasi akan dihapus. Tapi, dokumen dan datanya akan disisakan. Tap Offload App sebagaimana dikutip dari Laptop Mag.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda