Fujifilm GFX100 Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya

Dini Listiyani ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 16:32 WIB
Fujifilm GFX100 Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya

Fujifilm GFX100 resmi diumumkan. (Foto: Ubergizmo)

TOKYO, iNews.id - Fujifilm memutuskan untuk terjun ke pasar kamera format medium beberapa tahun lalu. Masuknya Fujifilm ke pasar kamera ditandai dengan peluncuran GFX 50S.

Sejak peluncuran GFX 50S, Fujifilm telah merilis model dan penerusnya. Terbaru, Fujifilm mengumumkan kamera mirrorless dalam bentuk GFX100.

Kamera format medium terbaru akan menjadi bagian dari jajaran GFX. Kamera dibekali dengan sensor 102MP yang ditujukan bagi profesional.

Selain sensor 102MP, GFX100 juga akan menggunakan sensor ilumunasi sisi belakang yang akan memungkinkan pengguna meningkatkan ISO tanpa perlu banyak noise. Kamera juga menampilkan phase-detection autofocus, pelacak subjek, dan deteksi wajah atau mata.

Kamera GFX terbaru Fujifilm juga dibekali in-body image stabilizations, tilting touch-screen display di belakang untuk mendukung dual memory cards, serta baterai. Tak kalah menarik, kamera sudah memiliki kemampuan merekam video 4K pada 30fps.

GFX100 menandai langkah besar bagi Fujifilm dan dunia format medium. Kamera ini bisa dikategoraikan di kelas atas dalam hal resolusi dan fitur, maka harga yang akan dibawanya akan mahal.

Kamera format medium GFX100 dibanderol 10.000 dolar AS atau sekitar Rp144 juta. Dengan harga tersebut, pembeli hanya mendapatkan body-only saja tidak dengan lensa.


Editor : Tuty Ocktaviany