iPhone 12 Pro dan Pro Max Diprediksi Dukung 3 Kamera dengan Sensor LiDAR

Dini Listiyani ยท Selasa, 07 April 2020 - 11:17 WIB
iPhone 12 Pro dan Pro Max Diprediksi Dukung 3 Kamera dengan Sensor LiDAR

Spesifikasi iPhone 12 terungkap (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple diprediksi akan mengeluarkan empat model iPhone di 2020. Berkat Jon Prosser, beberapa spesifikasi dan fitur potensial terungkap sebelum peluncuran.

Dalam tweet yang diunggah Prosser di Twitter mengungkapkan empat potensial model potensial iPhone 12 dalam berbagai ukuran. Model paling kecil akan hadir dengan layar 5.4 inci.

Ada juga model iPhone 12 yang mempunyai ukuran layar 6.1 inci dan 6.1 inci lain untuk versi Pro. Terakhir, Apple juga akan mengeluarkan model 6,7 inci Pro Max.

Selain ukuran, ada perbedaan lain yang diusung antara model. Misalnya, model Pro dan Pro Max akan menggunakan body stainless steel. Sementara dua model lainnya hanya menggunakan aluminium. Sejauh ini, belum diketahui nama dari empat perangkat tersebut nantinya.

Tapi, melihat skema penamaan Apple, tampaknya model Pro dan Pro Max tetap ada dalam jajaran. Selain itu, dengan adanya dua model 6,1 inci diyakini Apple akan membedakan mereka lewat nama, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (7/4/2020).

Berbicara soal spesifikasi, baik Pro dan Pro Max akan menggunakan pengaturan tiga kamera dengan sensor LiDAR. Sedangkan dua model lainnya hadir dengan pengaturan lensa ganda tanpa LiDAR.

Keempat iPhone 2020 akan ditenagai chipset A14 Apple dan juga mendukung 5G. Kendati demikian, ada kabar yang menyebutkan, iPhone 12 berpotensi tertunda hingga 2021. Ada juga laporan sebaliknya yang mengatakan, meski permintaan melemah, Apple diperkirakan akan terus melanjutkan peluncuran.

 

Editor : Dini Listiyani