Jelang Peluncuran, Spesifikasi dan Harga Honor 9A Muncul Secara Online

Dini Listiyani ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 10:40 WIB
Jelang Peluncuran, Spesifikasi dan Harga Honor 9A Muncul Secara Online

Honor 9A (Foto: GizmoChina)

BEIJING, iNews.id - Honor mengkonfirmasi akan mengumumkan smartphone 9A pada 30 Maret mendatang. Menjelang peluncuran, spesfikasi penting Honor 9A bocor melalui database China Telecom.

Honor 9A memiliki layar waterdrop notch 6.3 inci yang menampilkan bezel yang mencolok bersama dengan dagu berukuran tebal. Panel belakang ponsel tampak terbuat dari bahan polycarbonate.

Honor 9A juga membawa rumah kamera berbentuk persegi panjang di sudut kiri atas. Rumah tersebut menampung dua buah kamera di bagian belakang. Masih di bagian belakang, ada juga sidik jari untuk membuka layar.

Di bagian dalam, Honor 9A menggunakan chipset Helio P35 yang bekerja pada 2.3 GHz. Chipset ditemani oleh RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64 GB di dalamnya, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Selasa (24/3/2020).

Honor 9A menggunakan OS Android 10 berbasis Magic UI 3.0.1. Secara daya tahan, Honor 9A sudah ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 3 hari.

Ponsel juga sudah dilengkapi dengan pengeras suara yang dapat menghasilkan volume tinggi. Untuk selfie, Honor 9A sudah dilengkapi dengan kamera 8MP di bagian depan.

Kamera di bagian belakang memiliki konfigurasi 13MP+2MP. Ponsel dikemas dengan fitur kontektivitas biasa seperti dukungan dual SIM, 4G VoLTE, Wifi, Bluetooth, microUSB, dan jack audio 3.5mm.

Berbicara soal harga, Honor 9A terdaftar dengan perkiraan harga 899 yuan atau sekitar Rp2 jutaan. Ponsel tersedia dalam pilihan warna Dark Night Black, Green Jesper, dan Blue Water Emerald.


Editor : Dini Listiyani