Oppo Reno 4 Pro Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Siska Permata Sari ยท Senin, 07 September 2020 - 18:31 WIB
Oppo Reno 4 Pro Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Oppo Reno 4 Pro (Foto: Oppo)

JAKARTA, iNews.id - Oppo Indonesia baru saja meluncurkan Oppo Reno 4 Pro hari ini, Senin (7/9/2020). Seri Pro dari Oppo Reno 4 tersebut dibekali dengan desain premium dan teknologi layar yang canggih yakni mengusung 90Hz.

“Oppo Reno4 Pro mengutamakan kebutuhan dan keinginan pengguna dengan layar imersif, pengisian daya yang cepat, dan fungsi inovatif lainnya,” tutur Creative Strategic Communications Manager OPPO Indonesia Livia Setyabrata, Senin.

Lantas apa saja spesifikasi yang dibawa oleh Oppo Reno 4 Pro tersebut? Berikut spesifikasi lengkap beserta harga yang dibawanya.

Layar borderless sense 90Hz
Seperti dikatakan sebelumnya, Oppo Reno 4 Pro menawarkan Display Refresh Rate hingga 90Hz dan Touch Sampling Rate hingga 180Hz dengan Layar Lengkung 3D. Ponsel anyar Oppo ini dibekali layar Borderless Sense yang menampilkan animasi dan transisi lebih mulus tanpa jeda, hingga merespon sentuhan jari saat scrolling layar.

Reno 4 dilengkapi dengan desain single punch hole yang memiliki rasio screen-to-body hingga 92,01 persen, layar Super AMOLED E3 6,5 inci menerima TÜV Rheinland Full Care Display Certification karena dilengkapi dengan layar yang sesuai standar kesehatan mata global.

Teknologi 65W SuperVOOC 2.0
Selain layar canggih, Oppo Reno 4 Pro juga dibenamkan SuperVOOC 2.0, merupakan teknologi pengisian daya baterai cepat dan aman. Mendukung pengisian cepat 65W hingga 10V/6,5A, baterai 4000mAh Reno 4 Pro dapat terisi penuh hanya dalam waktu 36 menit.

Ada juga mode Super Power Saving Mode yang memungkinkan Reno 4 Pro untuk mengobrol melalui WhatsApp selama 1,5 jam atau melakukan panggilan selama 77 menit hanya dengan mengonsumsi 5 persen daya baterai. Selain itu ada Super Nighttime Standby yang memastikan bahwa perangkat hanya menghabiskan 2 persen daya baterai pada saat pengguna tertidur di malam hari.

Desain premium
Ponsel ini memiliki berat 161 gram dan berukuran 7,7mm. Dibekali Layar Lengkung 3D, membuat ponsel ini terasa premium. Selain itu, Reno 4 Pro hadir dengan lapisan matte anti-silau yang unik di penutup belakangnya dan tahan sidik jari. Oppo Reno 4 Pro hadir dengan dua warna premium yaitu Starry Night dan Silky White.

Kamera canggih
Tak hanya layar yang canggih serta pengisian daya cepat, Oppo Reno 4 Pro juga mengunggulkan kameranya. Yaitu kamera belakang 48MP dan kamera depan 32MP. Mempunyai empat kamera belakang, Reno 4 Pro hadir dengan fitur AI Slow-Motion 960fps, AI Color Portrait Video, Ultra Steady Video 3.0, Ultra Steady Video Pro Mode pada kamera belakang, dan Front Steady Video.

Sementara untuk mengambil foto, Reno 4 Pro mempunyai fitur Night Flare Portrait Mode, AI Color Portrait Photo, Ultra Night Selfie Mode, dan Ultra Dark Mode. Bahkan, Reno 4 Pro juga dapat mengambil foto yang sangat jernih hingga 108MP pada siang hari dengan Ultra Clear 108MP Images.

Performa
Terkait dengan performa ponsel, Reno 4 Pro dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses 8nm dan Semikonduktor DDR4X Daya Rendah. Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno 3 Pro, performa CPU single-core Reno 4 Pro meningkat sekitar 46 persen dan performa CPU multi-core-nya meningkat sekitar 22 persen berdasarkan hasil pengujian Geekbench. Performa GPU juga meningkat sekitar 40 persen menurut hasil pengujian Manhattan. Reno4 Pro hadir dengan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Harga
Untuk harganya, Oppo Reno 4 Pro dibanderol dengan harga Rp8 juta-an. Ponsel anyar Oppo ini akan tersedia di sejumlah e-commerce mulai 7 September 2020.

Editor : Dini Listiyani