Realme Watch Hadir di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Dini Listiyani ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 15:42 WIB
Realme Watch Hadir di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Realme Watch (Foto: Realme)

JAKARTA, iNews.id - Realme menghadirkan sejumlah produk baru untuk pasar Indonesia. Selain smartphone, perusahaan asal China ini juga mengumumkan jam tangan pintar Realme Watch.

Realme Watch adalah hasil dari penelitian mendalam dan kolaborasi dengan pemasok industri penyedia sensor Goodix. Jam tangan pintar Realme ini hadir dengan layar sentuh warna 1,4 inci dan kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3.

Dalam tampilan default, Realme Watch dapat menampilkan enam data utama yakni waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung, dan kalori. Selain itu, ada juga 12 watch face yang tersedia bagi pengguna dan 100 watch face baru melalui pembaruan OTA nanti.

Dijelaskan dalam keterangannya, Realme Watch tersedia dalam opsi warna yang berbeda. Selain hitam, ada juga pilihan warna lain seperti biru, merah, dan hijau.

Realme Watch juga memiliki sistem satu tombol pelepasan strap agar memudahkan pengguna menggantinya. Supaya mampu menahan debu dan air, perangkat sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68.

Layaknya, jam tangan pintar kebanyakan, Realme Watch juga dilengkapi dengan fungsi kesehatan yang mencakup blood-oxygen level (spO2) dan sensor detak jantung PPG dari Goodix.

Lewat sensor dari Goodix, pemantauan detak jantung bisa dicapai dengan memancarkan gelombang hijau panjang spesifik ke kulit. Kemudian, mendeteksi cahaya yang dipantulkan.

Proses tersebut melibatkan beberapa faktor kunci seperti akurasi, kompatibilitas, warna kulit, dan konsumsi daya. Lantas berapa harga untuk jam pintar ini?

Realme membanderol jam tangan pintar pertamanya dengan harga terjangkau. Realme Watch dibanderol Rp999.000 dengan harga flash sale menjadi Rp799.000.

Seperti disebutkan di atas, Realme Watch bukan satu-satunya produk yang diperkenalkan di Indonesia. Produk IoT lain yang diperkenalkan ada Realme Buds Air Neo yang dibanderol harga flash sale Rp499.000.

Untuk produk smartphone, Realme memperkenalkan Narzo dan X3 SuperZoom. Realme membaderol X3 SuperZoom Rp7.999.000 dan Narzo Rp2.799.000 (harga flash sale).

Editor : Dini Listiyani