5 Aplikasi Editing untuk Bikin Foto Instagram Lebih Menarik

Dini Listiyani ยท Senin, 01 Juni 2020 - 12:01 WIB
5 Aplikasi Editing untuk Bikin Foto Instagram Lebih Menarik

Aplikasi VSCO (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Instagram adalah salah satu platform utama bagi orang yang gemar berbagi gambar secara online. Oleh karena itu, banyak pengguna Instagram rela untuk mengedit foto sebelum mengunggahnya agar hasil jadi indah.

Di dalam Instagram sendiri sebenarnya ada beberapa tools yang bisa meningkatkan foto Anda. Tapi, bila ingin yang lebih powerful, Anda bisa menemukan aplikasi photo editing di toko aplikasi seperti Play Store dan App Store.

Di antara banyaknya aplikasi editing di luar sana, iNews.id memilih beberapa yang terbaik untuk dicoba pengguna Instagram agar foto makin menarik yang dirangkum dari Makeusof, Senin (1/6/2020).

Snapseed

Snapseed adalah aplikasi photo editing fovorit yang ada di luar sana. Keuntungan utama Snapseed adalah tool pengeditan selektif dan kuasnya. Hal ini memungkinkan pengguna mengedit bagian tertentu dalam gambar dibanding hanya menerapkan penyesuaian pada seluruh foto.

Di samping itu, Snapseed juga menawarkan sejumlah filter dan tool canggih lainnya. Snapseed bisa ditemukan di toko aplikasi Play Store dan Google Play tanpa dikenakan biaya apapun.

A Color Story

Meskipun tidak dimiliki oleh atau berafiliansi dengan Instagram, A Color Story sangat mengintegrasikan platform ini. A Color Story mencakup berbagai tool, termasuk filter dan penyesuaian fotografi.

Banyak yang tersedia secara gratis, tapi aplikasi pengeditan foto juga menyertakan sejumlah filter berbayar. Di samping menerapkan filter A Color Story juga memungkinkan Anda untuk membuat teks dan menjadwalkan pengingat untuk mem-posting gambar Anda ke Instagram.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan aplikasi Instagram Anda langsung ke A Color Story dengan login ke Instagram. Integrasi berat ini benar-benar mewujudkan konsep editor foto Instagram.

VSCO

VSCO adalah aplikasi pengeditan foto lain yang memungkinakn Anda untuk berbagi foto ke Instagram. Tapi, aplikasi juga dilengkapi dengan platform berbagi foto sendiri yang membuatnya menjadi salah satu alternatif Instagram untuk fotografer smartphone. Aplikasi bisa ditemukan secara gratis di toko aplikasi seperti Play Store dan Google Play.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi yang satu ini memiliki jajaran tool menarik untuk editing foto yang mencakup filter, enhancement, dan membuat kolase. Setelah mengaplikasikan berbagai editan, Anda bisa membagikan mereka ke sejumlah aplikasi dan jejaring sosial, termasuk Instagram.

Aplikasi sebagian besar menawarkan layanan gratis, dengan beberapa fitur premium gratis. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini Anda perlu sign-in terlebih dulu dengan Google, Facebook, atau akun Adobe.

Pixlr

Pixlr menggabungkan banyak fitur terbaik dari aplikasi pengeditan foto menjadi satu editor pusat yang bisa dibagikan ke Instagram. Anda tidak hanya bisa membuat kolase dan menggunakan filter menari, tapi juga tool yang menyenangkan seperti stiker dan frame.

Aplikasi Pixlr juga mencakup tool tradisional seperti smoothing, adjustments, auto-fixing, sharpening, dan banyak lagi. Sama seperti aplikasi yang telah disebutkan di atas, aplikasi ini tersedia secara gratis di Android dan iOS.

Editor : Dini Listiyani