5 Game Bertani Terbaik di Android dan iOS, Salah Satunya Hay Day

Dini Listiyani ยท Minggu, 23 Februari 2020 - 11:45 WIB
5 Game Bertani Terbaik di Android dan iOS, Salah Satunya Hay Day

Game Hay Day (Foto: Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Game di mobile sekarang ada banyak jenisnya. Salah satu jenis yang banyak ditemukan di toko aplikasi seperti App Store dan Play Store game bertani.

Pada dasarnya, jenis game bertani bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya, game bertani banyak ditemukan di PC. Game bertani membawa kesenangan tersendiri bagi yang memainkannya.

Berkat game bertani, player dapat memelihara hewan peliharaan hingga berkebun lewat seluler. Lantas apa saja game bertani yang dapat dimainkan di seluler? berikut ini daftarnya yang dikutip dari Makeuseof, Minggu (23/2/2020).

Hay Day
Hay Day adalah game simulasi pertanian yang sempat populer beberapa tahun lalu. Di permukaan, Hay Day sangat mirip dengan Farmville. Hay Day mencapai level yang tepat antara otomatisasi dan kustomisasi.

Tujuannya adalah untuk memelihara ternak dan menanam tanaman guna menghasilkan keuntungan. Anda kemudian dapat menggunakan keuntungan itu untuk meningkatkan pertanian Anda.

Tiny Sheep
Sesuai yang diperkirakan, Tiny Sheep memungkinkan pemainnya memelihara domba di sebidang tanah pedesaan. Tujuan utama dari game adalah membeli domba, memberi makan, dan menjual wol mereka untuk persediaan baru agar peternakan Anda lebih efisien.

Tiny Sheep seperti persilangan antara hewan peliharaan dan simulator pertanian. Dengan gambar yang benar-benar mengemaskan dan pengaturan yang sederhana, Tiny Sheep akhirnya menjadi sangat mudah digunakan.

Egg, Inc.
Egg, Inc. memungkinkan Anda untuk membangun peternakan unggas dan mengubahnya menjadi mesin besar yang mengghasilkan laba. Cara Anda dapat meningkatkan laba yakni dengan mengetuk layar untuk meletakkan lebih banyak telur, meneliti teknologi pemeliharaan ayam baru, dan meningkatkan bangunan atau persediaan pertanian Anda.

Blocky Farm
Mencari permainan yang hampir identik dengan Hay Day dalam segi mekanika tapi mempunyai tampilan yang sangat berbeda? Nah, Blocky Farm jawabannya.

Blocky Farm adalah simulator pertanian gratis yang dapat dimainkan. Game hampir mirip dengan Hay Day. Satu-satunya perbedaan utama adalah Blocky Farm meniru gaya grafis pixelated yang lebih lama.

Anda juga bisa membeli, memelihara, dan bermain dengan hewan peliharaan sendiri sejak awal dalam game, tidak terkait dengan peternakan sendiri.

Farm Heroes Saga
Layaknya Tiny Sheep, Farm Heroes Saga adalah jenis campuran lintas genre. Tujuan utama game ini adalah untuk mencocokkan buah-buahan dan sayuran yang berbeda di papan game kotak-kotak.


Editor : Dini Listiyani