5 Game Seru yang Bisa Dimainkan Ramai-Ramai saat Libur Lebaran

Intan Rakhmayanti Dewi · Minggu, 16 Mei 2021 - 09:02:00 WIB
 5 Game Seru yang Bisa Dimainkan Ramai-Ramai saat Libur Lebaran
Among Us (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Pada lebaran tahun ini, masyarakat sebenarnya diminta untuk tidak mudik. Bagi yang lebaran di rumah saja tidak usah khawatir karena ada banyak cara membunuh waktu.

Salah satu cara untuk membunuh waktu adalah bermain game. Saat ini, pilihan game sudah banyak tersedia apalagi permainan yang cocok dimainkan ketika kumpul bersama. 

Bagi yang ingin bermain game bersama, ada pilihannya. Berikut ini 5 rekomendasi game yang bisa kamu mainkan bersama saudara saat kumpul keluarga dimomen lebaran.

1. Among Us
Game ini pasti tidak asing lagi karena popularitasnya yang meroket beberapa waktu belakangan. Tiap ronde permainan di Among Us bisa diisi hingga 10 pemain, dengan setting tempat di sebuah pesawat.

Dari 10 orang yang berpartisipasi, barulah sistem bakal memilih secara acak siapa yang akan menjadi crewmate dan siapa akan yang menjadi impostor, sehingga, peran masing-masing tetap dirahasiakan. Sistem sendiri mengizinkan jumlah impostor maksimal ada 3, sedangkan sisanya adalah crewmate.

2. Ludo King
Game ini memang termasuk permainan tradisional. Jika memainkannya dengan sebuah kertas sebagai papan permainannya, kini Ludo King dapat dimainkan melalui aplikasi di smartphone.

Kurang lebih Ludo King masih menggunakan konsep permainan yang sama, namun dibuat lebih modern. Game ini menyediakan slot untuk dua hingga enam pemain.

Tujuan permainan ini yaitu berhasil mengumpulkan seluruh bidak yang dimiliki pemain, dari satu tempat dimulainya permainan hingga ke tempat tujuan akhir.

3. Uno
Permainan ini kini juga ada versi digitalnya. Jadi tak perlu lagi repot menggunakan karut, kalian bisa bermain game ini bersama keluarga secara online.

Game ini juga memiliki fitur dan aturan yang sama seperti versi fisiknya dan sudah tersedia di iOS maupun Android. Game ini juga memiliki turnamen dan beberapa mode lainnya yang bisa dipilih.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2