JAKARTA, iNews.id - Isu kesehatan mental saat ini sudah banyak digaungkan di publik. Tak terkecuali pada anak-anak muda yang sekarang semakin melek dengan masalah kesehatan mental.
Hal tersebut diceritakan CEO Widya Media, Muhammad Ahwy Karuniyado. Dia mengatakan, anak muda saat ini tak melulu menyukai konten-konten ringan.
Isu kesehatan mental seperti burn out hingga depresi, rupanya lebih disukai anak-anak muda. Hal itu dikatakannya dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntuklndonesia bertajuk 'Mengingatkan Gaya Hidup, dan Kesehatan, Mendidik Lewat Motion Graphic', Selasa (14/03/2023).
"Awalnya kita berasumsi, bahwa anak-anak muda ini lebih suka yang ringan. Tapi saat kita mulai masuk ke pembahasan yang lebih berat, seperti burnout, depresi yang lebih scientist ternyata mereka lebih suka," ujar pria yang akrab disapa Ado ini.
Ado menjelaskan, pembahasan tentang kesehatan, khususnya untuk mental, cukup banyak diminati oleh anak-anak muda. Apalagi, jika cara penyampaiannya menggunakan media yang seru seperti motion graphic.
Tak hanya seru, motion graphic juga membuat audiens lebih mudah menangkap pesanan. Sebab, motion graphic menggunakan animasi serta permainan warna, yang dirasa akan mudah diterima oleh masyarakat.
Hal ini juga karena penampilan secara visualnya menjadi lebih menarik, serta kekinian. Khususnya saat membahas tentang kesehatan.
"Kalau kita lihat dari katanya saja sudah memberatkan. Kalau kita menggunakan figur seperti manusia, realita akan lebih susah untuk ditangkap dan susah juga menjaga fokus orang dalam memonitor," jelas dia.
Ado menambahkan, cara penyampaian melalui digital seperti motion graphic akan terasa dampaknya. Terlebih topik yang dibahas relevan dengan kehidupan masyarakat saat ini.
Editor : Siska Permata Sari
Follow Berita iNews di Google News