5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terpopuler

Siska Permata Sari ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 13:09:00 WIB
5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terpopuler
Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark (Foto:Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id -  Aplikasi edit video tanpa watermark via ponsel kini telah banyak pilihannya. Mengingat, di zaman serba digital, hampir segala hal bisa dilakukan menggunakan smartphone

Watermark sendiri merupakan tanda atau pola yang muncul seperti bayangan atau tulisan samar. Adanya watermark, bisa mengganggu visual keseluruhan dari video Anda.

Jadi, melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia, pengguna tidak perlu repot-repot memindahkan file rekaman video dari ponsel ke komputer atau laptop untuk diedit. Dengan smartphone, siapa saja bisa menyunting video sesuai keinginan. Penasaran apa saja sih aplikasi untuk edit video tanpa watermark? Simak daftarnya seperti dirangkum pada Senin (15/2/2021).

KineMaster

Di urutan pertama ada KineMaster. Anda yang suka merekam video via smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Ini merupakan aplikasi edit video Android profesional yang cukup populer di kalangan pengguna perangkat mobile. 

Fiturnya tak hanya sebatas cut and paste, Anda juga bisa mendapatkan fitur lain seperti chroma key yang banyak digunakan oleh para YouTuber gaming. Ada dua opsi yang tersedia di KineMaster. Yaitu gratis dan berbayar. Di opsi berbayar, Anda bisa mendapatkan banyak fitur menarik termasuk menghapus watermark.

FilmoraGo

Selanjutnya ada FilmoraGo yang tersedia di Android dan iPhone. Di aplikasi ini tersedia fitur-fitur dasar dalam menyunting video. Menariknya, meski Anda pengguna gratis dari FilmoraGo, Anda bisa mengedit video tanpa watermark. Tertarik mencobanya?

Inshot

Berikutnya ada Inshot, aplikasi penyuntingan foto dan video yang sangat mudah digunakan. Aplikasi dari InShot Inc menghadirkan fitur edit video yang mudah sehingga siapapun bisa menggunakannya. Di aplikasi ini, tersedia fitur-fitur dasar, efek gratis, sticker, dan tentunya dapat menghilangkan watermark secara gratis. Di versi gratis, ada batasannya untuk menghapus watermark, berbeda dengan fitur berbayar.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2