Aplikasi Pencari Kerja

Dini Listiyani ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 13:12:00 WIB
Aplikasi Pencari Kerja
Aplikasi LinkedIn (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi pencari kerja sudah banyak tersedia di luar sana. Hadirnya aplikasi pencari kerja ini tentu saja mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan. 

Menemukan pekerjaan lebih mudah dan sulit dibanding sebelumnya. Lebih mudah karena keajaiban internet memungkinkan Anda menelusuri database yang besar dan pemrosesan memungkinkan penggunanya membuat resume dan CV yang solid.

Namun, menavigasi hak-hal tersebut jadi sulit bagi sebagian orang karena tidak semuanya mudah. Ada banyak tempat untuk dilihat, tumpang tindih, dan akun yang harus dibuat. Kali ini, kita akan membahas aplikasi pencari kerja terbaik untuk Android. 

Berikut ini aplikasi pencari kerja terbaik di Android yang bisa dicoba sebagaimana dikutip dari Android Authority, Sabtu (8/5/2021).

1. LinkedIn.
Siapa yang tidak tahu LinkedIn? Aplikasi pencari kerja yang satu ini cukup populer. LinkedIn adalah jejaring sosial untuk para profesional. Profil Anda adalah resume literal dan Anda bisa menempatkan pendidikan, pengalaman kerja, dan pencapaian penting di sana untuk dilihat siapa pun.

Anda bisa mentautkan profil ke calon pemberi kerja atau menemukan pemberi kerja langsung di LinkedIn. Situs tersebut telah mengalami beberapa perubahan dalam beberapa hari terakhir, termasuk dibeli oleh Microsoft. Namun, pada intinya, ini masih merupakan tempat yang bagus untuk mencari pekerjaan. 

2. Google Search
Google Search sebenarnya adalah aplikasi pencari kerja yang sangat bagus. Google memiliki pilihan pekerjaan terbuka untuk orang-orang yang melakukan pencarian meskipun Anda mungkin perlu melakukannya di desktop daripada di seluler. 

Ini adalah proyek yang sedang berlangsung di Google dan mereka bergerak maju cukup cepat. Anda sekarang dapat melamar pekerjaan di McDonald's melalui Asisten Google jika Anda mau. Google melakukan bagiannya untuk membantu orang menemukan pekerjaan. Ini tidak sempurna, tetapi sepenuhnya gratis dan Anda tidak perlu mendaftar untuk apa pun.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2