Apple Akan Tambahkan Memoji Menggunakan Masker di iOS 14

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:15 WIB
Apple Akan Tambahkan Memoji Menggunakan Masker di iOS 14

Memoji menggunakan masker (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Pengguna iPhone generasi terbaru pasti tidak asing dengan fitur Animoji dan Memoji. Di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 Apple menghadirkan pembaruan untuk Memoji.

Pada awal pekan ini, Apple menggelar WWDC 2020 secara online. Di antara banyak fitur yang diperkenalkan di iOS 14, Apple mengumumkan, mereka menambahkan opsi penyesuaian baru yang akan menunjukkan Memoji menggunakan masker.

Penambahan masker di Memoji tepat waktu. Mengingat, dunia saat ini tengah dilanda pandemi Covid-19 dan masker menjadi aksesori pokok untuk mencegah penyebaran.

Memoji pertama kali diperkenalkan ke iPhone pada 2018 sebagai bagian dari iOS 12. Memoji menjadi cara baru bagi pengguna membuat emoji yang disesuaikan pada wajah mereka mirip dengan Bitmoji di Snapchat, sebagaimana dikutip dari Business Insider, Sabtu (27/6/2020).

Memoji langsung digunakan di iMessage dan dapat digunakan untuk mengirim video dan stiker ke teman. Selain itu, pengguna juga dapat membagikan Memoji ke luar layanan olahpesan Apple.

Pada Senin, Apple mengumumkan mereka menambahkan tiga stiker Memoji baru untuk dikirim ke pengguna di iMessage. Tiga stiker terdiri atas fist bump, virtual hug, dan blushing.

Di samping itu, Apple juga mengumumkan fitur bertema coronavirus lainnya. Fitur itu adalah deteksi cuci tangan untuk Apple Watch.

Editor : Dini Listiyani