Begini Cara Game PUBG Mobile Rayakan Kemerdekaan RI

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 18 Agustus 2019 - 07:38:00 WIB
Begini Cara Game PUBG Mobile Rayakan Kemerdekaan RI
Rayakan Kemerdekaan RI, Game PUBG Mobile menggelar program donasi bagi para veteran Indonesia melalui rangkaian aktivitas para gamer. (Foto: PUBG)

JAKARTA, iNews.id - PUBG Mobile menyemarakkan perayaan Kemerdekaan ke-74 RI dengan cara berbeda. Game bergenre perang ini menggelar program donasi bagi para veteran Indonesia melalui rangkaian aktivitas bersama para gamer bertajuk #74merdekadinner.

Program ini merupakan bentuk apresiasi PUBG Mobile terhadap para veteran yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia. Program-program yang dilaksanakan merupakan rangkaian acara mulai dari turnamen hingga bentuk acara seru lain.

Head of Esports PUBG Mobile Asia, Gaga Li mengatakan, perusahaan memahami pentingnya arti kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. PUBG Mobile menjadikan momen penting ini untuk berbagi kebahagian dan semangat perjuangan, serta berterima kasih kepada para veteran Indonesia atas jasa-jasanya selama ini.

"Tujuan tersebut kami tuangkan dalam bentuk apreasiasi melalui program-program yang diikuti para pemain PUBG Mobile di Indonesia, yang nanti apresiasi tersebut akan disalurkan bekerja sama dengan Kitabisa untuk sahabat veteran Indonesia," ujar Li, dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Minggu (18/8/2019).

Dia menyebutkan, dalam program #74merdekadinner ini, para pemain dan pecinta PUBG Mobile diajak berbagi kebahagian di hari bersejarah, melalui apresiasi, bekerja sama dengan yayasan veteran dan web Kitabisa. Penggalangan yang ditargetkan dapat mencapai angka Rp74 juta ini akan diserahkan kepada para Veteran Indonesia yang membutuhkan.

Program #74MERDEKADINNER ini dilaksanakan dalam berbagai rangkaian acara. Pertama, Influencer Grand Prix. Total 25 influencer akan berpartisipasi dalam lomba balap mobil bergaya grand prix dalam in-game PUBG Mobile. Seluruh influencer akan dibagi menjadi 10 tim untuk bertanding. Menariknya, influencer yang memenangi perlombaan ini akan menyumbangkan 100 persen dari total hadiah yang diperoleh.

Tidak hanya adu ketangkasan, mereka sekaligus mendukung aktivitas sosial berupa penggalangan dana ke Yayasan Veteran Indonesia. Event ini berlangsung pada 17 Agustus 2019, pukul 18.30 WIB.

Kedua, Merah Putih Showdown. Event ini dilaksanakan berselang satu jam dari event sebelumnya, tepat pada 17 Agustus 2019, pukul 19.30 WIB. Pada kegiatan ini, PUBG Mobile mengadu dua tim PUBG Mobile terbaik Indonesia, Bigetron Esport dan Evos Esport, dalam sebuah turnamen. Di ma a terdapat Tim Merah yang akan diwakili Bigetron Esport dan Tim Putih yang akan diisi oleh Evos Esport.

Duel legendaris ini akan merebutkan total hadiah Rp30 juta, yang setengahnya juga akan disumbangkan ke Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Ketiga, Community Battle Cup. Event ini khusus untuk menyatukan komunitas player PUBG Mobile di Indonesia untuk ikut serta dalam turnamen dan memiliki kesempatan bermain bersama tim sport Indonesia. Para pemain memiliki kesempatan untuk berhadapan dengan #TeamMerah dan #TeamPutih saat grand final. Total hadiahnya Rp34 juta, sama seperti event sebelumnya, bagi tim yang memenangi Community Battle Cup, akan menyumbangkan separuh hadiahnya ke Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Keempat, Spirit Merah Putih #PejuangConqueror (Rank Protection). Bagi para player yang menjadi salah satu pejuang push rank sampai Conqueror, pada event kali ini para player tidak perlu khawatir dengan rank mereka yang akan turun saat kalah di mode ranked. Mereka bisa push Rank tanpa turun (Rank Protection) di lima game pertama per hari dan akan diadakan dua kali pada 17-18 Agustus 2019 dan 24-25 Agustus 2019.

Sebagai penutup dan penyemangat semua player di rangkaian event #74MERDEKADINNER, PUBG Mobile tak lupa mengeluarkan Semangat Merah Putih Bundle Skin yang bisa didapatkan cukup denga 817 UC dan akan mendapatkan diskon 50 UC, setelah menyelesaikan misi pada In-Game. Semangat Merah Putih Bundle Skin ini bisa didapatkan dengan waktu terbatas selama empat, pada 15-18 Agustus 2019.

“Semoga semangat perjuangan dan kemerdekaan terus menemani tiap langkah kita ke depan. Rasa bangga dan terima kasih kami ucapkan setinggi-tingginya untuk para veteran Indonesia. Perjuangan kalian merupakan semangat bagi kami. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74!” kata Li.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda