Bikin Akun Instagram Lebih Estetik dengan 4 Aplikasi Ini

Siska Permata Sari ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:05 WIB
Bikin Akun Instagram Lebih Estetik dengan 4 Aplikasi Ini

Instagram (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Bagi sebagian orang, Instagram tak hanya tempat berbagi momen, di mana Anda mengunggah foto dan video apapun ke dalam sana. Begi mereka, Instagram lebih dari itu, yakni sebagai tempat untuk membangun ‘citra’.

Demi membangun citra yang baik, profil Instagram dapat dibuat berkonsep dan mempunyai nilai estetika, sehingga apik dalam menampilkan gambaran diri melalui foto dan video.

Tenang, caranya tak terlalu sulit. Anda tinggal sedikit memodifikasi foto-foto Anda sebelum diunggah ke Instagram. Nah, beberapa aplikasi ini dapat membantu. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (4/8/2020).

Prequel

Di urutan pertama ada Prequel, ini adalah editor video dan foto yang memungkinkan Anda membuat  foto dan video Instagram yang estetis dengan hasil akhir berkualitas tinggi. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan filter dan efek.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat memotong video dan dengan cepat menyesuaikan kecepatan video untuk video pendek. Efek yang tersedia di aplikasi ini di antaranya origami, cermin, topikal, kamera instan, VHS dan banyak lagi.

Unfold

Unfold adalah aplikasi penyunting utama untuk Instagram Story dan Snapchat Instagram. Ini memberi Anda template minimalis dan alat teks canggih dengan font estetik untuk membuat Story yang keren. Aplikasi ini gratis untuk diunduh tetapi untuk menggunakan beberapa template ada yang berbayar.

VSCO

Berikutnya ada VSCO, aplikasi penyuntingan foto yang wajib bagi pengguna Instagram. Sebab, pada aplikasi ini, tersedia ragam filter. Anda juga dapat mengedit elemen standar seperti kontras, saturasi, pencahayaan, dan butiran.

Foodie

Terakhir ada Foodie, aplikasi kamera yang dibuat untuk mengambil gambar makanan. Ini cocok banget bagi Anda yang suka memposting makanan atau minuman atau bahkan ingin menjadi influencer makanan. Di aplikasi ini, ada lebih dari 30 filter berkualitas profesional yang dibuat untuk mengambil foto makanan. Tapi filter-filter itu juga bisa dipakai untuk foto selfie, portrait, pemandangan, dan sebagainya.

Editor : Dini Listiyani