Bill Gates Mundur dari Dewan Direksi Microsoft, Ingin Fokus ke Filantropi

Dini Listiyani ยท Sabtu, 14 Maret 2020 - 10:19 WIB
Bill Gates Mundur dari Dewan Direksi Microsoft, Ingin Fokus ke Filantropi

Co-Founder Bill Gates (Foto: Twitter/Bill Gates)

CALIFORNIA, iNews.id - Microsoft mengumumkan co-founder Bill Gates telah memutuskan meninggalkan dewan direksi. Gates ingin mendedikasikan lebih banyak waktu untuk filantropinya yang mencakup kesehatan global, pembangunan, dan pendidikan.

Gates dikatakan akan tetap menjadi penasihat teknologi untuk CEO Satya Nadella dan para pemimpin Microsoft lainnya. Suami dari Melinda Gates ini sudah menjauh dari peran sehari-hari di Microsoft sejak 2008.

Gates memfokuskan upayanya pada filantropi Bill and Melinda Gates Foundation. Sembari menjalankan filatropi, Gates adalah ketua dewan di Microsoft hingga Februari 2014.

"Merupakan kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerja dan belajar dari Bill selama bertahun-tahun. Saya berterima kasih atas persahabatan Bill dan berharap terus bekerja bersama dia mewujudkan misi kami untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di planet ini guna mencapai lebih banyak," kata Nadella dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Cnet, Sabtu (14/3/2020).

Dewan Microsoft sekarang akan terdiria atas 12 anggota. Dalam sebuah postingan blog, Gates mengomentari keputusan mundur dari dewan direksi Microsoft.

"Mengundurkan diri dari dewan sama sekali tidak berarti menjauh dari perusahaan. Microsoft akan selalu menjadi bagian penting dari pekerjaan hidup saya dan saya akan terus terlibat dengan Satya dan kepemimpinan teknis untuk membentuk visi dan mencapai tujuan ambisius perusahaan," kata Gates.

Editor : Dini Listiyani