Microsoft Batalkan Konferensi Build 2020 karena Virus Korona

Dini Listiyani ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 16:01 WIB
Microsoft Batalkan Konferensi Build 2020 karena Virus Korona

Microsoft batalkan Build 2020 (Foto: Microsoft)

REDMOND, iNews.id - Wabah virus korona yang terus meluas terus memengaruhi event teknologi. Kali ini giliran konferensi Build 2020 Microsoft yang harus dibatalkan.

Microsoft Build 2020 dijadwalkan berlangsung pada 19-20 Mei di Seattle. Laporan menunjukkan Microsoft telah membatalkan konferensi pengembang langsung untuk acara tersebut.

Pada saat publikasi, perusahaan belum memperbarui halaman web Build 2020 dengan informasi baru mengenai pembatalan. Dalam sebuah pernyataan yang terlihat di berbagai publikasi, Microsoft mengatakan mereka mengutamakan keselamatan komunitas.

Microsoft juga telah menyediakan halaman web kepada komunitas untuk informasi mengenai cara mendapatkan pengembalian uang untuk semua acara yang dibatalkan atau ditunda karena virus korona.

"Keamanan komunitas kami adalah prioritas utama. Mengingat rekomendasi keselamatan kesehatan untuk Washington State, kami akan memberikan acara Microsoft Build tahunan kami untuk pengembang sebagai acara digital," kata juru bicara Microsoft sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Jumat (13/3/2020).

Langkah yang diambil Microsoft diharapkan dapat menyatukan ekosistem pengembang dalam format virtual baru untuk belajar, terhubung, dan kode bersama.

Di Build, Microsoft biasanya berbagi pengumuman dan informasi khusus pengembang dibanding produk baru. Tahun lalu, perusahaan software meluncurkan browser Edge baru berdasarkan Chromium.

Tidak ada informasi khusus mengenai pengumuman Build tahun ini. Tapi, Microsoft memiliki banyak hal untuk didiskusikan dengan peluncuran Windows 10X mendatang dan perangkat dual-screen-nya akhir tahun ini.

Editor : Dini Listiyani