Cara Bikin Surat Lamaran Kerja Pakai ChatGPT, Lebih Hemat Waktu!
JAKARTA, iNews.id - Cara bikin surat lamaran kerja pakai ChatGPT banyak dicari sejumlah orang. Karena, ChatGPT mempermudah orang membuat surat lamaran.
ChatGPT mempermudah pengguna dalam mengerjakan pekerjaan, termasuk membuat surat lamaran. Selain lebih mudah, membuat surat lamaran menggunakan ChatGPT juga bisa menghemat waktu.
Sayangnya, tidak banyak orang mengetahui bagaimana cara memaksimalkan ChatGPT untuk membuat surat lamaran. Berikut langkah-langkahnya:
Kunjungi situs ChatGPT, login menggunakan akun yang telah dibuat. Jika belum mempunyai akun, masuk menggunakan akun Google atau Microsoft.
Minta ChatGPT dalam menulis surat lamaran. Sertakan informasi pengalaman yang ingin disorot di surat lamaran. Untuk hasil yang lebih mendetail, masukkan rincian pengalaman secara spesifik. Namun, perlu diingat, semakin banyak informasi yang disematkan maka akan makin panjang surat lamaran.
Supaya hasil lamaran kerja lebih sesuai, jangan lupa masukkan deskripsi pekerjaan dari lowongan pekerjaan yang ditawarkan. Tak perlu pusing-pusing, copas saja deskripsi pekerjaan dari laman lowongan.
Jika surat lamaran sudah jadi, review secara berulang. Ini penting dilakukan untuk memastikan kesesuaian surat lamaran. Jika ada yang kurang, ubah aspek tertentu dari surat lamaran yang dihasilkan ChatGPT. Beri perintah kepada ChatGPT untuk melakukan perubahan dan beri tahu dimana letak kesalahan.
Nah itulah cara membuat surat lamaran kerja menggunakan ChatGPT. Bagaimana, mudah bukan?
Editor: Dini Listiyani