Cara Menggunakan Focus Mode di iOS 15

Dini Listiyani · Sabtu, 25 September 2021 - 05:49:00 WIB
 Cara Menggunakan Focus Mode di iOS 15
Cara Menggunakan Focus Mode di iOS 15 (Foto: Digital Trends)

CUPERTINO, iNews.id - Apple telah merilis iOS 15 untuk pengguna iPhone 6s dan lebih baru. Salah satu fitur utama teranyarnya adalah Focus mode, Do Not Disturb yang ditingkatkan. 

Focus menambahkan mode ekstra ke mode DND, menyesuaikannya untuk waktu dan aktivitas yang berbeda. Mengaktifkan Focus memungkinkan Anda menghentikan notifikasi dari sumber tambahan yang tidak penting. 

Anda tidak hanya dapat menentukan notifikasi dan peringatan mana yang dapat dikirimkan, tapi juga aplikasi mana yang dapat menarik perhatian Anda. Menyetel status Focus juga mengomunikasikan kepada orang lain yang mencoba menghubungi Anda telah menonaktifkan notifikasi. 

Nah, bagaimana cara mengatur Focus untuk penggunaan yang optimal? Berikut ini cara mengatur Focus mode sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Sabtu (25/9/2021).

Cara Mengatur Focus dari Control Center
Cara mudah untuk mengakses fitur Fokus adalah melalui Pusat Kontrol, yang secara default terletak di samping tombol Jangan Ganggu (bulan sabit). Jika mode Fokus Anda sudah diatur, Anda dapat memilih yang Anda inginkan dari Pusat Kontrol.

- Ketuk kata Fokus, dan menu akan muncul dengan lima area fokus utama.
- Dimulai dengan Jangan Ganggu, Anda dapat memberi fokus jadwal waktu yang tepat untuk mengaktifkan dan menonaktifkan secara otomatis.
- Sesuaikan orang yang notifikasinya dapat menghubungi Anda melalui setelan Jangan Ganggu.
- Ada beberapa cara untuk mengakses pengaturan Fokus, dan ini adalah salah satunya. Anda dapat mengonfigurasi pengaturan Fokus Anda dari Pusat Kontrol atau mengaturnya menggunakan aplikasi Pengaturan, seperti yang kita bahas di bawah ini. Anda juga dapat menonaktifkan Fokus dari Pusat Kontrol. Setelah Anda siap, Anda dapat menggunakan Pusat Kontrol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: