Cara Menghilangkan Jumlah Like di Instagram dan Facebook

Dini Listiyani ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 07:30:00 WIB
Cara Menghilangkan Jumlah Like di Instagram dan Facebook
Cara Menghilangkan Jumlah Like di Instagram dan Facebook (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara menghilangkan jumlah like di Instagram dan Facebook sebenarnya mudah. Bagi pengguna yang tidak ingin jumlah like-nya diketahui perlu mengetahui caranya. 

Instagram dan Facebook telah memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan jumlah like di platform mereka. Upaya ini dilakukan untuk membuat pengalaman pengguna lebih menyenangkan. 

Dengan menghilangkan like, pengguna dapat fokus pada konten mereka dibanding popularitasnya. Bagi pengguna Instagram, Anda  bisa menyembunyikan jumlah like dan view count pada postingan sebelum diunggah.

Lantas bagaimana cara menghilangkan jumlah like di Instagram dan Facebook? Mari bahas soal cara menghilangkan like di Instagram terlebih dulu baik di feed atau postingan Anda sendiri, sebagaimana dikutip dari Toms Guide:

Cara Menghilangkan Jumlah Like di Instagram pada Postingan Baru
Sebelum membahas lebih detail tentang cara menghilangkan jumlah like di Instagram dan Facebook, mari bahas soal Instagramnya terlebih dulu. Sekarang membahas cara menghilangkan like di Instagram pada postingan baru:
1. Buka aplikasi Instagram di smartphone dan mulai posting baru
2. Klik halaman layar pengeditan terakhir. Kemudian, tap 'Advanced Settings' di bagian bawah layar tempat Anda bisa mengedit dan menambahkan keterangan kiriman
3. Setelah berada di halaman arahan 'Advance Settings', Anda sekarang akan melihat opsi yang menunjukkan cara menyembunyikan suka Instagram. Aktifkan atau nonaktifkan.

Cara Menghilangkan Jumlah Like di Instagram pada Postingan yang Sudah Ada
1. Jadi, Anda semua tahu tentang cara menghilangkan jumlah like di Instagram pada posting baru, sekarang untuk posting yang sudah ada di timeline Anda.
2. Buka profil Instagram Anda dan buka posting di timeline Anda. Sesampainya di sana, ketuk tiga titik kecil di sudut kanan atas pos.
3. Setelah mengetuk tiga titik, Anda akan diberikan opsi, sekali lagi, 'Sembunyikan Jumlah Like'
4. Ulangi proses untuk posting yang ada yang ingin Anda ubah pengaturannya. Dan jika Anda lupa melakukan ini saat mengunggah postingan baru, Anda dapat menggunakan petunjuk ini untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut secara surut.

Cara Menghilangkan Jumlah Like di Instagram pada Feed
Sebelum membahas cara menghilangkan like di Instagram dan Facebook, mari bahas soal Instagramnya dulu. Selain menyembunyikan like di kiriman Anda sendiri, Anda juga dapat menyembunyikan jumlah like dan view di feed Instagram Anda:
1. Buka Pengaturan lalu pilih Postingan.
2. Aktifkan atau nonaktifkan opsi 'Sembunyikan jumlah like dan view' sesuai keinginan.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: