Cara Mengubah Word ke PDF

Dini Listiyani ยท Sabtu, 28 November 2020 - 18:08:00 WIB
Cara Mengubah Word ke PDF
Aplikasi Penampil PDF (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengubah Word ke PDF perlu diketahui untuk mempermudah pekerjaan. Ada banyak cara untuk mengubah Word ke PDF yang dapat digunakan.

Berkas PDF dapat dibuka di sebagian besar platform. Namun, format PDF sulit dipersunting sehingga cocok digunakan untuk menyimpan dan mengirimkan dokumen penting.

Anda bisa mencoba menyimpan file ke forma PDF. Ada banyak cara mengubah Word ke PDF yang mungkin tidak Anda ketahui. Penasaran apa saja cara tersebut?

Berikut ini cara mengubah Word ke PDF sebagaimana dikutip dari Wikihow, Sabtu (28/11/2020).

Cara Mengubah Word ke PDF Menggunakan SmallPDF

1. Buka situs web Word-to-PDF dari SmallPDF

2. Klik Choose file. Tombol ini berada di bagian tengah halaman SmallPDF. Setelah diklik, jendela File Explorer (Windows) atau Finder (Mac) akan ditampilkan

3. Pilih dokumen Word. Kunjungi direktori penyimpanan dokumen Word yang ingin dikonversi dan klik dokumen untuk memilihnya

4. Klik Open. Tombol ini berada di pojok kanan bawah jendela penelusuran berkas. Setelah itu, dokumen Word akan diunggah ke SmallPDF.

5. Klik Download File. Opsi ini berada di pojok kiri bawah halaman SmallPDF. Berkas PDF hasil konversi akan diunduh ke komputer. Anda perlu memilih lokasi penyimpanan dan menginformasi unduhan, tergantung pada pengaturan peramban.

Editor : Dini Listiyani