Facebook Beri Fitur Baru untuk Crisis Response Tools, Termasuk Integrasi WhatsApp

Dini Listiyani ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 13:01 WIB
Facebook Beri Fitur Baru untuk Crisis Response Tools, Termasuk Integrasi WhatsApp

Ilustrasi Facebook (Foto: Tech Crunch)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook memperluas Crisis Response, fitur pelaporan bencana. Selain itu, raksasa jejaring sosial juga mengumumkan sejumlah fitur baru untuk platform-nya.

Crisis Response awalnya muncul dari beberapa fitur yang membantu keluarga, teman, dan masyarakat usai bencana. Beberapa tahun lalu, Facebook mengorganisasikan alat-alat itu di bawah hub terpusat Crisis Response.

Kini, Facebook menambahkan fungsionalitas baru ke Crisis Response. Fungsionalitas itu akan memungkinkan orang-orang di daerah terkena dampak berbagi informasi langsung mengenai apa yang mereka saksikan atau dipikirkan kepada orang lain.

Selain itu, Facebook Crisis Response sekarang juga terintegrasi dengan WhatsApp. Integrasi khusus ini cukup ringan jadi seluruh rangkaian fitur tidak hadir ke WhatsApp.

Kendati demikian, orang-orang sekarang dapat menawarkan atau meminta bantuan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp dibanding Facebook Messenger. Di samping itu, Facebook juga memperbarui dan memperluas Data for Good tools.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (3/12/2019), melalui kemitraan dengan lebih dari 100 organisasi, Facebook memberikan peta bencana dan organisasi bantuan dengan informasi di mana akan mendistribusikan persediaan berdasarkan agregat.

Di samping itu, Facebook juga meningkatkan peta bencana. Menurut Facebook, peta telah diperbaiki untuk hal-hal seperti pola perjalanan dan populasi wisata.


Editor : Dini Listiyani