Facebook Hapus Foto dan Video yang Diunggah dari PS4

Dini Listiyani ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 12:15:00 WIB
Facebook Hapus Foto dan Video yang Diunggah dari PS4
Facebook hapus foto dan video yang diunggah dari PS4 (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Menyimpan foto dan video di Facebook adalah salah satu cara baik karena bisa jadi backup. Namun, raksasa jejaring sosial ini dikabarkan sudah mulai menghapus gambar dan video yang diunggah ke platform via PlayStation 4 (PS4).

Facebook dan PS4 dulu sudah terintegrasi satu sama lain. Artinya, gamer di PS4 bisa langsung mengunggah screenshot dan video yang diambil di konsol mereka ke media sosial dan membagikannya ke teman serta pengikutnya.

Namun, sekitar setahun lalu, Sony mengumumkan, mereka akan menghapus integrasi tersebut. Sayangnya, perusahaan tidak menyatakan alasan di balik keputusan tersebut.

Tapi, beberapa pihak berpendapat, keputusan diambil kemungkinan karena cara Facebook mengumpulkan informasi pengguna. Sony dikabarkan tidak ingin menjadi bagian darinya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (3/12/2020).

Kini, setahun setelah kemitraan mereka berakhir, beberapa pengguna mulai melihat gambar dan video mereka dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya. Tidak ada yang tahu mengapa itu terjadi dana apakah ini bug.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2