Fokus untuk Privasi, Yahoo Meluncurkan Mesin Pencari Bertenaga Microsoft Bing

Dini Listiyani ยท Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:01:00 WIB
Fokus untuk Privasi, Yahoo Meluncurkan Mesin Pencari Bertenaga Microsoft Bing
Yahoo meluncurkan mesin pencari bertenaga Microsoft Bing (Foto: Yahoo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Verizon belum lama ini merilis mesin pencarian Yahoo OneSearch baru yang ditenagai Microsoft Bing. Mesin pencari dikatakan berorientasi pada privasi.

Diwartakan Phone Arena, Sabtu (18/1/2020), Yahoo OneSearch bertenaga Microsoft Bing tersedia secara gratis di desktop dan mobile. Jadi, Anda akan menemukannya melalui Play Store dan App Store.

Yahoo mengklaim OneSearch tidak akan melacak, menyimpan, atau berbagi data pribadi dan pencarian dengan iklan. Selain itu, mesin pencari juga mengenkripsi istilah pencarian untuk keamanan ekstra.

Karena tidak menyimpan istilah pencarian, alamat IP, atau lokasi geografis, OneSearch tidak akan memfilter atau mengoptimalkan hasil pencarian berdasarkan kategori ini.

Fitur yang disebutkan Yahoo hanya akan berfungsi dengan Advanced Privacy Mode. Oleh karena itu, pastikan fitur selalu diaktifkan.

OneSearch akan tersedia melalui aplikasi seluler di perangkat berbasis Android dan iOS akhir bulan ini. Mesin pencari juga akan diluncurkan di negara lain di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Editor : Dini Listiyani