Gak Nyangka, 4 Item Ini Diciptakan NASA

Dini Listiyani · Selasa, 18 Oktober 2022 - 07:57:00 WIB
Gak Nyangka, 4 Item Ini Diciptakan NASA
Gak Nyangka, 4 Item Ini Diciptakan NASA (Foto: C D-X/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Benda-benda yang ada sekarang berasal dari kemajuan teknologi yang berubah. Bahkan, siapa sangka lima item ini diciptakan NASA

Sebenarnya ada banyak benda-benda rumah tangga yang berasal dari teknologi NASA. Sebagian besar dimulai sebagai hasil penelitian untuk menciptakan teknologi luar angkasa yang lebih efektif. 

Barang-barang rumah tangga yang digunakan saat ini cenderung muncul demi membuat perjalanan astronot ke luar angkasa lebih nyaman dan efisien. Berikut ini item yang diciptakan NASA.

Item Ini Diciptakan NASA

1. Cordless vacuums
Anda mungkin tidak menduga penyedot debu nirkabel ada hubungannya dengan luar angkasa. Tapi, kenyataannya, item adalah hasil dari kebutuhan NASA akan alat-alat listrik tanpa kabel. 

NASA bukanlah penemu alat listrik tanpa kabel; itulah karya sebuah perusahaan bernama Black & Decker di awal 60-an. Namun, perusahaan tersebut bekerja dengan NASA untuk menguji pembuatan alat listrik tanpa kabel yang dapat digunakan di luar angkasa. 

Seperti yang dijelaskan oleh NASA, NASA bekerja sama dengan perusahaan tersebut untuk membuat alat nirkabel yang dapat beroperasi dalam kondisi anti-gravitasi. Ini memungkinkannya membuat latihan untuk program bulan Apollo, dan digunakan untuk mengumpulkan sampel.

2. Kamera Digital
Meskipun kamera digital pertama diciptakan oleh Eastman Kodak, NASA sebenarnya adalah otak di balik sensor gambar digital. Ini adalah teknologi yang membentuk hampir setiap kamera digital saat ini, dan ini sangat berguna untuk perangkat kamera yang lebih kecil, sebagaimana dikutip dari Slash Gears. 

Pada 1960-an, engineer Laboratorium Propulsi Jet NASA Eugene Lally pertama kali mengkonseptualisasikan gagasan pencitraan digital dengan menggunakan sensor foto mosaik untuk "mendigitalkan sinyal cahaya".

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda