10 Game RPG Offline Terbaik yang Dapat Dimainkan di Android dan iPhone

Dini Listiyani ยท Kamis, 19 Maret 2020 - 12:48 WIB
10 Game RPG Offline Terbaik yang Dapat Dimainkan di Android dan iPhone

Game Evoland (Foto: YouTube/ Playdigious)

JAKARTA, iNews.id - Game RPG Offline adalah salah satu cara untuk memanfaatkan waktu luang. Ada banyak genre game mobile yang bisa dimainkan di luar sana, salah satunya adalah role-playing game (RPG).

RPG biasanya akan menjanjikan dunia yang kaya dengan pengetahuan dan setidaknya mempunyai sedikit kisah menarik. Sayangnya, terkadang masyarakat sering terjebak dalam tempat-tempat tanpa Wifi, sehingga tidak bisa memainkan game RPG secara online.

Bila kondisi tanpa Wifi dan data menimpa Anda, jangan khawatir. Anda masih bisa memainkan game RPG offline di smartphone. Yuk, cari tahu game apa saja RPG offline apa saja yang dapat dimainkan di smartphone.

Dungeon Quest

Game RPG offline pertama yang dapat dimainkan adalah Dungeon Quest. Ini adalah game RPG isometric hack and slash di mana intinya adalah untuk membunuh monster dan mengumpulkan rampasan epik, sehingga Anda lebih dapat membunuh banyak monster.

Anda memiliki tiga kelas hero yang bisa dipilih yakni prajurit, penyihir, dan rogue. Game terdengar seperti Diablo. Misalnya, setiap kali naik level, Anda mendapatkan poin stat untuk dibelanjakan pada atribut fisik dan poin keterampilan membuka dan meningkatkan berbagai keterampilan unik. Dengan banyak senjata di dalam game, Anda pasti membuat fokus sendiri di atas banyak karakter.

Evoland

Evoland (Foto: Screenshot YouTube)
Evoland (Foto: Screenshot YouTube)

Game RPG offline yang bisa Anda mainkan adalah Evoland. Game dimulai dengan warna monokrom dengan grafik pixelated. Saat Anda maju melalui permainan, game berkembang menambahkan warna, grafik yang lebih menarik, suara, dan musik, yang pada akhirnya berakhi sebagai RPG petualangan 3D.

Konsep yang diusung Evoland cukup menari. Jika Anda menikmatinya tapi ceritanya agak pendek, ada sekuel yang tersedia yakni Evoland 2. Game dapat dimainkan di platform Android dan iOS.

Exiled Kingdoms

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (19/3/2020), game ini tidak begitu menarik untuk dilihat. Namun, jika mampu melewati itu, Anda akan menemukan diri memainkan game RPG yang mendalam dengan banyak opsi membangun, dunia yang sangat besar untuk dijelajahi, dan cerita yang cukup menarik untuk terus mendorong Anda bermain. Soundtrack ini juga membantu Anda merasakan RPG klasik.

Titan Quest

Titan Quest (Foto: Screenshot YouTube)
Titan Quest (Foto: Screenshot YouTube)

Game RPG offline selanjutnya yang dapat dijajal adalah Titan Quest. Ini adalah game PC yang berasal dari 2006. Game telah dibuat ulang sehingga Anda bisa menikmati langsung dari ponsel.

Titan Quest sangat besar dan Anda pasti akan lupa waktu di dalamnya. Jika grafik yang sudah tua tidak terlalu mengganggu Anda, game ini adalah investasi yang bagus bagi penggemar RPG action apa pun.

Postknight

Postknight adalah game yang cukup sederhana. Pada dasarnya, Anda diminta mengirim surat dan paket antardesa. Setiap level mewakili jalan dari titik A dan B. Karena itu bukan permainan Kojima, Anda benar-benar bertempur melawan sekelompok musuh sebelum dapat mencapai tujuan Anda.

Tentu saja, Anda juga mempunyai beberapa keterampilan hero untuk membantu Anda serta sistem leveling dan item inventaris yang berbeda untuk membuat postman Anda lebih tangguh.

Pocket Rogues

Pocket Rogue (Foto: Screenshot YouTube)
Pocket Rogue (Foto: Screenshot YouTube)

Pocket Rogues game action RPG bergaya retro. Game mempunyai elemen seperti Rogue yang berat dengan permadeath, level yang dihasilkan secara prosedural, dan sistem leveling, yang memungkinkan Anda menyelam kembali ke dalam ruang bawah tanah.

Ada banyak kelas dan item untuk bereksperimen dan itu akan membawa Anda cukup menghabiskan waktu di game. Pocket Rogues dapat dinikmati oleh pengguna smartphone Android dan iOS.

Battle Chasers: Nightwar

Game RPG offline yang satu ini tidak gratis dan sedikit mahal. Tapi, saat membuka game, Anda akan tahu sebabnya. Battle Chasers: Nigtwar merupakan game keren bergaya JRPG yang berada di dunia fantasi.

Pada intinya, Battle Chasers: Nightwar merupakan game pertempuran tim berbasis giliran dengan beberapa tweak kecil dan tikungan ke sistem pertempuran. Tentu saja, saat tidak bertarung, Anda dapat menjelajahi dunia, membuat jalan dari titik A ke B.

Cerita dalam Battle Chasers: Nightwar tidak terlalu dalam. Meskipun game memberikan beberapa momen menarik pada saat kredit bergulir.

Planescape: Torment Enhanced Edition

Planescape (Foto: Screenshot YouTube)
Planescape (Foto: Screenshot YouTube)

Game lain yang berasal dari era RPG PC zaman dulu yakni Planescape. Planescape: Torment diatur dalam semesta Dungeons & Dragon dan membawa sepotong cerita yang sayang untuk dilewatkan.

Remaster seluler bertahan dengan baik. Kontrol Planescape tidak terlalu kikuk juga. Pengguna Android dan iOS bisa mencoba game ini di smartphone mereka, tapi itu semua tidak gratis.

Forged Fantasy

Di Forged Fantasy Anda dapat mengumpulkan dan meningkatkan hero Anda semua yang diinginkan secara offline. Game juga mempunyai switch auto play, sehinga Anda dapat mengatur ponsel di meja dan tetap naik level saat benar-benar melakukan pekerjaan.

Oceanhorn

Oceanhorn (Foto: Screenshot YouTube)
Oceanhorn (Foto: Screenshot YouTube)

Oceanhorn di-setting dalam dunia fantasi yang luas dan membawa Anda melalui cerita yang cukup menarik. Layaknya Zelda, fokus dalam game Oceanhorn ini terletak pada eksplorasi tanpa meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat.

Jika itu jenis permainan yang Anda ikuti, cobalah Oceanhorn. Pengguna Android dapat menguji demo gratis sebelum melakukan pembelian. Menariknya, sekuel dari game Oceanhorn menjadi salah satu game eksklusif andalan Apple Arcade.

Editor : Dini Listiyani