Google Gulirkan Duo dan Meet Group Video Calls di Smart Displays

Dini Listiyani ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 17:04 WIB
Google Gulirkan Duo dan Meet Group Video Calls di Smart Displays

Google luncurkan Duo dan Meet Group Video Calls di Smart Display (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google belakangan ini terus meningkatkan kemampuan Meet dan Duo. Kali ini, rakasasa mesin pencari menggulirkan opsi yang mempermudah group video calls menggunakan Duo dan Meet di sejumlah smart displays.

Orang di Amerika Serikat (AS) yang memiliki Nest Hub Max akan dapat memulai group video calls hingga 32 teman. Untuk mengakses fungsi baru, Anda harus membuat grup di aplikasi seluler Duo lalu meminta smart display 'Hey Google, buat panggilan grup.'

Terakhir, pastikan untuk mengetuk Duo Group yang ingin dihubungkan. Fitur group video calls pada Duo juga tersedia pada LG XBOOM AI ThinQ WK9, JBL Link View, dan smart display. Group video calls hadir bersama auto-framing, fitur baru yang memungkinan Anda bebas bergerak di sekitar ruangan selama video call.

Jadi, sekarang saat pengguna ingin meng-host 32 orang, maka Ada harus menggunakan Google Meet. Cukup ucapkan 'Hey Google, mulai meeting' dan Anda akan bisa terhubung dengan hingga 100 orang di Google Meet, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Jumat (26/6/2020).

Jika sudah ada meeting dan ingin bergabung, pengguna hanya perlu mengucapkan 'Hey Google, join a meeting' dan tap opsi 'enter a meeting code' untuk ikut. Sayangnya dukungan Duo tidak sebanyak Meet.

Meet group video calling hanya tersedia di Nest Hub Max pada saat ini. Selain itu, Google mengkonfirmasi mereka menggulirkan beta support untuk akun G Suite yang ingin host meeting di Nest Hub Max smart display.

Editor : Dini Listiyani