Ini Dia Cara Cek Penghasilan TikTok  

Lia Nanda Wijaya · Jumat, 09 Desember 2022 - 19:03:00 WIB
Ini Dia Cara Cek Penghasilan TikTok  
Cara Cek Penghasilan TikTok  (Foto: Solen Feyissa/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - TikTok tidak hanya menjadi tempat berbagi video saja, tapi juga mencari uang. Jika sudah menghasilkan uang dari platform ini, Anda perlu tahu cara cek penghasilan TikTok

Sumber penghasilan influencer bisa dari mana saja, termasuk pendanaan untuk para kreator atau TikTok Creator Fund. Dana tersebut adalah bentuk penghargaan TikTok kepada kreatornya. 

Jika ingin bergabung dengan TikTok Creator Fund, Anda perlu memenuhi syarat seperti memiliki akun sesuai dengan pedoman komunitas TikTok, mempunyai 10.000 follower, berusia 18 tahun, dan konten yang diunggah bersifat orignal. 

Setelah persyaratan terpenuhi, Anda bisa mencoba daftar lewat aplikasi TikTok. Jika sudah diterima, Anda bisa memeriksa penghasilan TikTok saat ini. Berikut ini cara memeriksanya. 

Cara Cek Penghasilan TikTok

1. Buka aplikasi TikTok

2. Pilih menu Profil

3. Klik ikon titik tiga

4. Tap Creator Tools

5. Klik TkTok Creator Funds

Selanjutnya, jumlah penghasilan Anda bisa muncul. Jumlah penghasilan Anda tidak akan muncul setiap bulan karena tergantung pada penayangan video. 

Selain dari aplikasi TikTok, Anda juga dapat cek penghasilan dari website. Ada beberapa situs yang dapat digunakan seperti Influencermarketinghub.com, Likigram.com, dan Feedpixel.com. Jika menggunakan Feedpixel.com, berikut langkah-langkahnya:

1. Pergi ke situs Feedpixel.com

2. Masukkan username TikTok yang ingin diperiksa

3. Nanti akan muncul profil terkait username yang dicari, lengkap dengan estimasi penghasilan yang didapat setiap postingan.

Nah itulah beberapa cara cek penghasilan TikTok. Cara nya mudah bukan? Semoga bermanfaat!

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda