Jangan Asal Charge Smartphone di Dalam Mobil, Perhatikan Caranya Berikut Ini

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 31 Oktober 2020 - 17:16 WIB
Jangan Asal Charge Smartphone di Dalam Mobil, Perhatikan Caranya Berikut Ini

Redmi Note 9 (Foto: Xiaomi)

JAKARTA, iNews.id - Mengisi daya smartphone di charger mobil sudah menjadi hal yang biasa. Terlebih untuk sebagian orang yang memiliki mobilitas tinggi dan melakukan perjalanan jauh.

Namun, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar smartphone tetap sehat dan jauh dari risiko kerusakan. Berikut iNews.id ulas tips agar smartphone tak cepat rusak saat mengisi daya di dalam mobil, dilansir dari Hippo Indonesia.

1. Hindari Cahaya Matahari

Mengisi daya sudah cukup membuat smartphone atau charger menjadi panas. Maka, menjauhkannya dari sinar matahari langsung atau sumber panas merupakan cara yang tepat.

Panas berlebih dapat merusak komponen di dalamnya. Apabila dirasa panas, baiknya mencabut dan diamkan sementara waktu. Hal ini juga berlaku untuk penggunaan power bank atau travel charger.

2. Diamkan Smartphone Saat Diisi Daya

Saat mengisi daya ponsel pintar di dalam mobil, jangan pernah untuk menggunakannya. Hal ini justru bisa merusak baterai maupun komponen yang ada di dalamnya. Larangan ini juga sebenarnya berlaku saat ponsel tengah diisi daya di dalam rumah karena efeknya pun sama, dapat merusak baterai smartphone.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua