Jangkauan Luas, Banyak Masyarakat Indonesia Mengalihkan Usaha ke Ruang Digital
Pemilihan brand untuk produk yang akan dijual di e-commerce harus memperhatikan beberapa hal seperti kata kunci yang sesuai. “Pahami dengan benar dalam pemberian nama produk, jangan sampai meniru nama produk orang lain, tentukan formula nama brand yang pas, karakter unik dan berbeda dari produk orang lain. Kalau bisa lakukan research sebelum pemberian nama,” kata Nuril.
Dosen Polimedia Kreatif Abdul Malik mengatakan brand images produk di platform e-commerce sangat penting. “Untuk bisa sukses bisnis di e-commerce perpaduan visual, audio dan audio visual konten sangat berguna untuk menunjang promosi produk di platform e-commerce maupun aplikasi bisnis online lainnya,” ujar Abdul.
Lebih lanjut, dia menjelaskan, bisnis di e-commerce sangat bergantung terhadap konten yang dibuat untuk sarana promosi. “Saat ini untuk membuat konten cukup mudah, hanya dengan mengandalkan handphone sudah bisa membuat konten. Buat konten semenarik mungkin agar penonton tertarik juga untuk membeli produk yang kita jual,” kata Abdul.
Editor: Dani M Dahwilani