Jauh dari Keluarga? Coba 5 Aplikasi Video Call Ini untuk Melepas Kangen

Okezone ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:06 WIB
Jauh dari Keluarga? Coba 5 Aplikasi Video Call Ini untuk Melepas Kangen

Coba 5 aplikasi video call Ini untuk melepas kangen (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 menyebabkan seseorang tidak dapat berkumpul bersama teman atau keluarga secara normal. Bahkan, tidak jarang di momen Idul Adha seperti sekarang ini banyak orang menunda untuk bertemu keluarga secara langsung.

Bagi Anda yang menunda mudik ke kampung halaman karena pandemi Covid-19, atau Anda yang tidak bisa mendatangi saudara atau keluarga karena kendala tertentu, Anda tetap bisa berkomunikasi melalui aplikasi video call.

Saat ini, sudah ada banyak aplikasi konferensi video yang dapat Anda pilih. Berikut daftar aplikasi konferensi video yang bisa Anda gunakan:

WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan terpopuler. Aplikasi ini menawarkan fitur video call hingga 8 orang. Aplikasi bisa digunakan baik di ponsel berbasis Android maupun iOS.

Microsoft Teams

Microsoft Teams menjadi layanan baru sebagai pengganti Skype for Business. Layanan tersebut telah mengombinasikan pesan dan juga video konferensi. Aplikasi dapat digunakan untuk 250 peserta.

Facebook Messenger

Facebook Messenger dapat dengan mudah di-download di smartphone Android atau iOS. Messenger dapat digunakan dengan koneksi internet yang lambat karena bisa otomatis menyesuaikan koneksi dengan kualitas gambar. Meskipun, gambar videonya tampak sedikit buram, kualitas suaranya tetap bagus.

Skype

Skype menawarkan teks, voice, video call yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini bisa diunduh gratis, mendukung berbagai platform seperti Windows, Mac, iOS, Android dan Linux.

Dulu Skype sering digunakan oleh teman dan keluarga yang tinggal berjauhan untuk saling bertatap wajah. Cocok untuk meeting atau video call teman-teman mu untuk melepas rindu, Skype bisa mengumpulkan 50 orang dalam satu panggilan yang dapat direkam, disimpan, dan dibagikan.

GoToMeeting

GoToMeeting dapat menampung hingga 3.000 peserta dalam satu kali rapat yang dapat bergabung melalui PC atau perangkat seluler. Layanan ini memiliki semua opsi standar yang Anda harapkan dan menawarkan tiga paket yang berbeda satu sama lain dalam hal harga, jumlah peserta yang didukung, dan fitur.

Editor : Dini Listiyani