Lightroom Kini Mendukung Split View Multitasking di iPad

Dini Listiyani ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 15:25 WIB
Lightroom Kini Mendukung Split View Multitasking di iPad

Adobe Lightroom (Foto: App Store/ Adobe)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Adobe telah mengumumkan beberapa pembaruan baru untuk Lightroom di setiap platform yang dijalankan. Salah satu tambahan besar adalah dukungan Split View untuk multitasking di iPadOS.

Dukungan Split View untuk multitasking adalah langkah selanjutnya bagi Adobe setelah Lightroom memungkinkan penggunanya mengimpor file secara langsung. Menurut Adobe, proses impor file seharusnya juga lebih lancar dalam rilis terbaru.

Dikutip dari The Verge, Rabu (12/2/2020) Lightroom versi Android memungkinkan penggunanya mengimpor preset dan profil edit langsung di aplikasi. Namun, versi iPhone dan iPad harus menunggu sedikit lebih lama untuk fitur itu.

Di sisi Mac dan Windows, Lightroom Classic memiliki beberapa pembaruan yang berguna untuk RAW shooters. Pengguna sekarang dapat mengubah pengaturan pengembang default dari Adobe Color untuk menggunakan profil kamera tertentu atau preset sendiri.

Misalnya, pengguna dapat mengatur Lightroom untuk secara otomatis menerapkan warna dalam kamera ke semua file RAW yang diimpor dari kamera itu dibanding harus memulai pekerjaan dari foto yang diproses dengan Adobe Color.

Adobe juga telah memperluas dukungan Lightroom untuk discrete GPU. Lightroom Classic sekarang menggunakan akselerasi GPU untuk koreksi lensa dan penyesuaian transformasi. Sementara Mac yang menjalankan macOS 10.15 Catalina dapat menggunakan GPU eksternal untuk Enhance Details.


Editor : Dini Listiyani