Mekari Talenta Bantu Bisnis Transformasikan Absensi Karyawan dengan Aplikasi Absensi Android
Mekari Talenta menjadi salah satu pilihan aplikasi absensi yang banyak dipilih oleh perusahaan untuk menyelesaikan urusan pengelolaan absensi kantor. Ada beberapa waktu dimana sudah waktunya perusahaan Anda perlu menggunakan aplikasi Mekari Talenta untuk mengelola absensi, di antaranya:
1. Menjalankan WFH
Kantor Anda akan menjalankan WFH untuk seluruh karyawan? Untuk urusan absensi, gunakan saja aplikasi absensi Mekari Talenta. Aplikasi absensi android yang cocok dipilih untuk membantu kantor dalam mengelola urusan absensi karyawan.
Mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap untuk mendukung WFH. Tidak hanya absensi online saja, namun untuk pengajuan izin, cuti sampai dengan pengajuan reimbursement maupun distribusi slip gaji juga bisa dilakukan secara online dari aplikasi absensi Mekari Talenta ini. Kerja dari rumah, urusan administrasi karyawan juga bisa dilakukan dengan baik.
2. Perjalanan Dinas
Memiliki karyawan yang sering melakukan perjalanan dinas atau lapangan? Hindari kecurangan kerja dengan cara menggunakan aplikasi absensi Mekari Talenta. Dilengkapi dengan gps yang digunakan untuk men-tracking lokasi karyawan dengan baik, sehingga kecurangan kerja bisa diminimalkan.
Selain itu, untuk proses absensi tidak perlu absensi ofline dulu di kantor seperti halnya penggunaan absensi manual, melainkan langsung absen dari perangkat masing-masing dimana pun dan kapanpun.
3. Pengelolaan Lembur yang Lebih Maksimal
Ingin memiliki sistem untuk pengelolaan lembur yang lebih bagus? Sudah waktunya Anda menggunakan aplikasi absensi Mekari Talenta. Memiliki fitur untuk pengelolaan lembur sehingga bisa mencatat waktu lembur karyawan yang lebih akurat.
Pencatatan waktu lembur yang lebih akurat ini juga akan memengaruhi pengupahan karyawan sehingga bisa meminimalkan kesalahan maupun meminimalkan resiko kecurangan.
Jika sudah merasa dengan kebutuhan di atas, sudah waktunya Anda menggunakan aplikasi absensi android. Urusan absen WFH, kedinasan maupun pengelolaan lembur bisa lebih maksimal.
Perusahaan bertugas dalam proses monitoring dan evaluasi karyawan. Proses evaluasi ini tentu membutuhkan penggunaan fitur di aplikasi untuk absen online agar lebih mudah dan efisien. Apa saja fitur yang ada di aplikasi dashboard absensi? Inilah penjelasannya.
1. Clock In maupun Clock Out
Fitur pertama yang bisa ditampilkan di aplikasi absen online ini tentunya adalah clock in dan clock out. Data tersebut akan terekam dan tersimpan di halaman attendance dashboard aplikasi. Jam yang terekam di data tersebut adalah real time sesuai waktu karyawan melakukan presensi.
Jadi, dengan fitur tersebut pengawasan keterlambatan menjadi lebih mudah karena semuanya sudah terekam dan terekap secara otomtatis setiap harinya.
2. Informasi Lembur (Overtime)
Dalam mencapai target produksi, biasanya jika waktu yang tersedia tinggal sebentar maka perusahaan akan mengadakan lembur. Penambahan jam kerja ini tentu berpengaruh terhdap prhitungan gaji karyawan yang ditugaskan.
Informasi mengenai jam lembur ini dapat dengan mudah diinformasikan sekaligus di akun masing-masing karyawan. Perekapan penambahan waktu kerja ini juga otomtatis tersinkronisasi, sehingga tidak ada kesalahan perhitungan jumlah jam kerja.