Meta Mungkinkan Kreator Unggah NFT di Facebook

Dini Listiyani · Sabtu, 02 Juli 2022 - 19:02:00 WIB
Meta Mungkinkan Kreator Unggah NFT di Facebook
Meta Mungkinkan Kreator Unggah NFT di Facebook

JAKARTA, iNews.id - Non-fungible tokens (NFT) telah tiba di Facebook. Meta mengonfirmasi perusahaan mulai memberi para konten kreator terpilih di Amerika Serikat (AS) kekuatan untuk mengunggah koleksi digital di profil mereka. 

Meskipun tidak jelas apakah dan kapan fitur akan menjangkau lebih banyak pengguna, Meta menyebut rilis ini sebagai peluncuran lambat. CEO Meta Mark Zuckerberg sebelumnya mengatakan perusahaan akan menguji dukungan NFT di jejaring sosial. 

Manager Produk Meta Navdeep Singh telah mengunggah foto di Twitter tentang seperti apa integrasi NFT di Facebook, dan mirip dengan implementasi Instagram. Pembuat konten akan memiliki tab koleksi digital di profilnya, di mana mereka dapat memamerkan NFT. 

Kreator akan dapat memposting koleksi mereka sebagai pembaruan status yang dapat dikomentari dan ditanggapi oleh orang-orang, dan mengekliknya akan menampilkan informasi tentang karya seni. 

Menurut Decrypt, Facebook akan memungkinkan pengguna untuk menautkan dompet digital mereka yang kompatibel dengan situs web, mirip dengan bagaimana mereka dapat melakukannya di Instagram. Saat ini, Facebook mendukung NFT yang dicetak di Ethereum dan Polygon, meskipun akan segera mendukung Solana dan Flow NFT juga.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda