Microsoft Kerja Bareng Citrix untuk Masa Depan Virtual Desktop

Dini Listiyani ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 18:04:00 WIB
Microsoft Kerja Bareng Citrix untuk Masa Depan Virtual Desktop
Microsoft kerja bareng Citrix (Foto: Microsoft)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Microsoft dan Citrix bekerja sama dengan erat selama beberapa dekade. Tapi, kemitraan itu akan semakin berkembang saat ini.

Microsoft bermitra dengan Citrix untuk menggunakan portal Citrix Workspace perusahaan sebagai solusi ruang kerja digital pilihannya. Lalu, Citrix menggunakan Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya.

Ini adalah kesepakatan yang dirancang untuk mempercepat pelanggan Citrix untuk pindah ke cloud dan dekstop virtual. Microsoft telah banyak berinvestasi dalam Windows Virtual Desktop baru-baru ini sejak pandemi memaksa banyak bisnis beralih ke bekerja dari rumah.

Penggunaan Windows Virtual Desktop telah tumbuh lebih dari tiga kali dalam beberapa bulan terakhir. CEO Microsoft Satya Nadella telah memprioritaskan pekerjaan pada Microsoft Teams dan Windows Virtual Desktop baru-baru ini.

Microsoft bahkan berupaya meningkatkan pengembangan aplikasi Windows untuk menjalankan aplikasi di cloud. Microsoft dan Citrix akan berbagi alat untuk mengalihkan bisnis dari server di tempat ke Azure. Lalu, bekerja pada roadmap untuk pekerjaan fleksibel yang akan mencakup penawaran bersama dari Citrix Workspace, Azure, Microsoft 365, dan banyak lagi.

"Baik Citrix dan Microsoft bakal mempertahankan kebijakan lama mereka dalam mendukung pilihan bagi pelanggan yang meminta alternatif untuk memenuhi persyaratan bisnis mereka," kata juru bicara Microsoft yang dikutip dari The Verge, Rabu (15/7/2020).

Kesepakatan jelas merupakan hasil dari peningkatan adopsi solusi cloud, dekstop virtual, dan kerja jarak jauh selama pandemi yang sedang berlangsung. "Pandemi Covid-19 telah memaksa bisnis di seluruh dunia mengubah cara karyawan bekerja, sambil tetap memenuhi persyaratan kecepatan dan keamanan yang dituntut oleh ketidakpastian lingkungan bisnis saat ini," kata CEO Citrix David Henshall.

Citrix sekarang berencana membangun Workspace Microsoft-centric yang meningkatkan integrasi dengan Windows Virtual Desktop, Microsoft 365, dan Microsoft Teams. Perusahaan juga berjanji akan meningkatkan kinerja dan fungsionalitas yang lebih baik di masa depan.

Editor : Dini Listiyani