Pecahkan Rekor! Super Mario Bros jadi Game Termahal Seharga 2 Juta Dolar AS

Ami Heppy S ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 21:05:00 WIB
Pecahkan Rekor! Super Mario Bros jadi Game Termahal Seharga 2 Juta Dolar AS
Super Mario Bros jadi Game Termahal Seharga 2 Juta Dolar AS (Foto: Nintendo)

JAKARTA, iNews.id - Super Mario Bros jadi game termahal seharga 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 29 miliar. Jika kamu termasuk generasi 90-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan video game Super Mario Bros.

Super Mario Bros merupakan game keluaran Nintendo yang pertama kali dirilis pada 13 September 1985.
Beberapa waktu lalu, game ini sempat mencuri perhatian publik lantaran menjadi game termahal di dunia setelah berhasil terjual seharga 2 juta dolar AS.

Super Mario Bros jadi Game Termahal Seharga 2 Juta Dolar AS

Dikutip dari The New York Times, sebuah video game lawas Super Mario Bros terjual seharga 2 juta dolar AS(Rp 29 miliar) pada Jumat (6/8/2021) lalu. Hal membuatnya memecahkan rekor sebagai game termahal di dunia.

Berbeda dari dua game termahal yang terjual pada Juli lalu lewat lelang, game Mario Bross keluaran 1985 ini dijual langsung ke pembeli. Rally sendiri adalah sebuah perusahaan yang unik, karena menjadikan diri platform investasi aset alternatif.

Rally mengklaim bahwa game Mario Bros keluaran 1985 tersebut memiliki rating 9.8 A+ dari Wata Score. Artinya, kondisi cartridge serta kualitas game ini masih sangat bagus.

Rally sendiri membeli game Super Mario Bros pada April 2020 lalu seharga 140 ribu dolar AS. Rally biasanya membeli sebuah barang koleksi dan akan menggelar semacam penawaran perdana, mirip IPO di bursa. Investor yang berminat bisa membeli saham barang tersebut.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda