PewDiePie Jadi YouTuber Paling Banyak Ditonton di 2019, Jumlah Views Capai 4 Miliar

Dini Listiyani ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:17 WIB
PewDiePie Jadi YouTuber Paling Banyak Ditonton di 2019, Jumlah Views Capai 4 Miliar

YouTuber PewDiePie (Foto: YouTube/PewDiePie)

SAN FRANCISCO, iNews.id - PewDiePie berhasil mengumpulkan lebih dari 4 miliar views. Berkat pencapaiannya itu, pria yang mempunyai nama asli Felix Kjellberg menjadi YouTuber paling banyak ditonton sepanjang 2019.

PewDiePie bukan hanya menjadi YouTuber paling banyak ditonton sepanjang 2019 saja. Dia juga merupakan kreator individu di YouTube yang paling banyak subscriber, dengan total mencapai 102 juta.

Pencapaiannya tidak berhenti di situ. Video pernikahannya dengan Marzia juga merupakan video kedua yang paling banyak di like tahun ini, dengan jumlah 4,7 juta, sebagaimana dikutip dari Metro, Sabtu (7/12/2019).

Selain PewDiePie, kreator YouTube yang videonya juga paling banyak ditoton lainnya mencakup Felipe Neto (2.8 miliar), MrBeast (2.2 miliar), LazarBeam (2 miliar), Fischer's (1.9 miliar), dan cosplayer gamer AzzyLand (1.9 miliar).

Video tertentu dari masuk ke dalam YouTube Rewind. Tahun ini, layanan berbagi video milik Google ini membuat YouTube Rewind yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yang mendapat banyak dislike.

Seolah ingin menebus kesalahan dari video tahun lalu, YouTube mengambil pendekatan yang berbeda pada Rewind-nya. Namun, sejumlah warganet masih saja ada yang berkomentar negatif.

"So, the new #YouTubeRewind pada dasarnya adalah kompilasi 10 most liked/watched video of 2019. Itu malas," kata salah satu pengguna internet.

Editor : Dini Listiyani