Platform Multichannel Chat Qiscus Kini Punya Fitur Messenger API for Instagram

Dini Listiyani · Kamis, 30 September 2021 - 17:07:00 WIB
Platform Multichannel Chat Qiscus Kini Punya Fitur Messenger API for Instagram
Platform Multichannel Chat Qiscus Kini Punya Fitur Messenger API for Instagram (Foto: Qiscus)

JAKARTA, iNews.id - Qiscus, penyedia platform multichannel Chat untuk bisnis menghadirkan serangkaian fitur baru. Kehadiran fitur dilatarbelakangi riset yang dilakukan tim Qiscus guna memenuhi permintaan pasar. 

Qiscus menambahkan tiga fitur pada Multichannel Chat. Pertama, Messenger API for Instagram, yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan akun Instagram Direct Message-nya dengan dashboard Qiscus Multichannel Chat. 

Fitur kedua adalah Multichannel Contacts yang berfungsi untuk menajemen dan pengelolaan data pelanggan yang bersumber dari berbagai platform. Fitur ketiga yakni Multichannel Mobile Widget, di mana pengguna Multichannel bisa memasang widget Multichannel Chat di dalam aplikasi mobile.

Qiscus juga menghadirkan Robolabs, platform chatbot builder yang berfungsi mempermudah pengguna membuat chatbotnya sendiri dengan template chatbot sederhana dan no-code/low-code hanya dengan menggunakan file Excel. 

Chatbot juga akan otomatis terhubung dengan multichannel. Saat ini, Qiscus Robolabs sudah teritegrasi dengan improvement untuk dapat terintegrasi dengan bot engine lainnya. Terakhir, Qiscus menghadirkan App Center, yang memungkinkan pengguna multichannel Chat menemukan dan mengintegrasikan berbagai aplikasi untuk mendukung bisnis. 

Dari sisi pengguna, produk ini diharapkan dapat menjadikan Qiscus Multichannel Chat sebagai one-stop solution, sehingga berbagai aktivitas bisnis dapat dilakukan melalui satu platform yang sama.

Sedangkan dari sisi pengembang aplikasi, Qiscus melalui Qiscus App Center ingin memberikan ruang kolaborasi sehingga pihak ketiga ini dapat menampilkan berbagai solusi
mereka serta membuka pasar yang lebih luas.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: