PlayStation 5 Akan Punya Game Eksklusif

Dini Listiyani ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:08 WIB
PlayStation 5 Akan Punya Game Eksklusif

PlayStation 5 akan gelar acara pada 4 Juni (Foto: PlayStation)

TOKYO, iNews.id - Sony telah mempersiapkan diri untuk mengungkap PlayStation 5. Suksesor PlayStation 4 akan memiliki satu titik penjualan yang menurut Sony penting bagi para penggemar.

Dalam sebuah wawancara dengan GamesIndustry.biz, CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan, perangkat mendatang yang memiliki acara pengungkapan resmi pertama minggu depan, akan memiliki game yang tidak bisa dimainkan di PlayStation 4.

Tentu saja, langkah itu berlaku hampir setiap generasi konsol dari tiga dekade terakhir. Tapi, langkah ini penting sekarang karena Sony dan pesaing utamanya, Microsoft, telah berusaha keras selama beberapa tahun terakhir menciptakan arsitektur sistem baru yang menjembatani generasi saat ini serta hardware gaming masa depan.

Artinya, secara teori, Sony dapat merilis game baru untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4 karena Microsoft berencana melakukannya di Xbox One, setidaknya beberapa tahun pertama setelah rilis Xbox Series X. Tapi, Ryan mengatakan, dia ingin memberi penggemar PlayStation sesuatu yang baru, di mana benar-benar hanya dapat dinikmati PlayStation 5.

“Kami percaya dengan generasi, dan apakah itu controller DualSense, apakah itu audio 3D, apakah itu beberapa cara SSD dapat digunakan, kami berpikir inilah saatnya memberi komunitas PlayStation sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda, itu hanya bisa dinikmati di PlayStation 5,” kata Ryan yang dikutip dari The Verge, Sabtu (30/5/2020).

Terlepas dari itu, PlayStation 5 dan Xbox Series X akan mendukung backwards compatibility. Artinya, Anda bisa memainkan sebagian besar perpustakaan game saat ini di perangkat generasi berikutnya.

Tapi, sejauh ini hanya Microsoft yang berkomitmen mendukung lintas generasi untuk game pihak pertama seperti judul peluncuran Halo Infinite, yang akan dapat dimainkan di PC, Xbox Series X, dan Xbox One.

 

 

Editor : Dini Listiyani