Profil dan Biodata Elon Musk, Bakat di Dunia Teknologi Terlihat sejak Kecil

Asry Annisa ยท Jumat, 30 September 2022 - 18:07:00 WIB
Profil dan Biodata Elon Musk, Bakat di Dunia Teknologi Terlihat sejak Kecil
Profil dan Biodata Elon Musk (Foto: SpaceX)

JAKARTA, iNews.id - Nama Elon Musk sudah tidak asing lagi di industri teknologi. Miliarder ini dikenal karena menahkodai SpaceX dan Tesla. Simak profil dan biodata Elon Musk jika belum mengetahuinya. 

Kesukseskan Elon Musk tentunya tidak di dapat dengan mudah. Diperlukan kerja keras agar bisa berada di posisi seperti sekarang ini. Di balik kesuksesannya, Musk juga acap kali diterpa masalah.

Belakang ini, Musk sedang berseteru dengan Twitter di meja hukum yang kian memanas. Terlepas dari itu, kesuksesan Musk perlu diacungi jempol. Simak perjalanan hidupnya di sini hingga bisa menjadi bos SpaceX dan Tesla. 

Profil dan Biodata Elon Musk

Dikutip dari Britannica, Musk lahir dari ayah Afrika Selatan dan ibu Kanada. Sejak kecil, Musk sudah menunjukkan bakat awal untuk komputer dan kewirausahaan. 

Pada usai 12, Musk membuat video game dan menjualnya ke majalah komputer. Pada 1988, setelah mendapatkan paspor Kanada, Musk meninggalkan Afrika Selatan karena dia tidak mau mendukung apertheid melalui wajib militer. Dia juga ingin mencari peluang ekonomi yang lebih besar di  Amerika Serikat (AS). 

PayPal dan SpaceX

Musk kuliah di Queen's University di Kingston, Ontario, dan pada 1992 dia pindah ke University of Pennsylvania, Philadelphia, di mana dia menerima gelar sarjana dalam bidang fisika dan ekonomi pada 1997. 

Musk mendaftar di sekolah pascasarjana dalam bidang fisika di Stanford University di California. Tapi dia pergi setelah dua hari karena merasa Internet memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk mengubah masyarakat daripada bekerja di bidang fisika.
 
Pada 1995 dia mendirikan Zip2, sebuah perusahaan yang menyediakan peta dan direktori bisnis untuk surat kabar online. Pada 1999 Zip2 dibeli oleh produsen komputer Compaq seharga 307 juta dolar AS. 

Musk kemudian mendirikan perusahaan jasa keuangan online, X.com, yang kemudian menjadi PayPal, yang mengkhususkan diri dalam mentransfer uang secara online. eBay membeli PayPal pada 2002 seharga 1,5 miliar dolar AS. 

Di samping itu, Musk sudah lama yakin agar kehidupan dapat bertahan, umat manusia harus menjadi spesies multiplanet. Namun, dia tidak puas dengan biaya besar peluncur roket. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda