Resmi Diluncurkan, Marketplace Domain.id Sasar Pasar Pontensial Dalam dan Luar Negeri

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:08 WIB
Resmi Diluncurkan, Marketplace Domain.id Sasar Pasar Pontensial Dalam dan Luar Negeri

Marketplace Domain.id sasar pasar pontensial dalam dan luar negeri (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Marketplace penjualan domain di Indonesia, Domain.id resmi diluncurkan hari ini, Rabu, 25 Agustus 2020. Sasaran penggunanya tak hanya fokus pada pasar domestik, tapi juga pasar internasional.

Chief Registry Operator PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), Mohamad Shidiq Purnama, mengatakan pemakaian domain merupakan unsur terpenting dalam sebuah website.

"Domain.id merupakan marketplace yang fokus pada kegiatan jual, beli dan lelang domain. Domain erat kaitannya dengan website," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Rabu (26/8/2020).

Menurut Shidiq, kunci dari keberhasilan sebuah website ada pada pemilihan (wording) dalam domain itu sendiri, sehingga lebih mudah diucapkan dan diingat oleh orang lain.

"Kehadiran marketplace ini diharapkan bisa menjadi sebuah wadah pertemuan antara penjual, pembeli dan perantara dalam pemasaran domain sehingga ekosistem digital bisa berjalan dengan baik," kata Shidiq.

Shidiq menambahkan, pemasaran domain.id pada fase pertama akan difokuskan pada pasar dalam negeri, juga ekspansi ke beberapa negara di wilayah Asia, Eropa dan Amerika.

"Harapannya, marketplace ini bisa terus merambah ke berbagai belahan dunia, sehingga bisa bersaing dengan marketplace serupa besutan negara lain," ujarnya.

Sebagai informasi, Marketplace Domain.id merupakan salah satu produk PANDI. Selain Domain.id, PANDI sudah memiliki Shortener S.ID dan Single Sign On U.ID.

Editor : Dini Listiyani