SwiftKey Hentikan Dukungan untuk iOS, Aplikasi Akan Dihapus dari App Store

Dini Listiyani ยท Kamis, 29 September 2022 - 15:04:00 WIB
SwiftKey Hentikan Dukungan untuk iOS, Aplikasi Akan Dihapus dari App Store
SwiftKey Hentikan Dukungan untuk iOS (Foto: SwiftKey)

JAKARTA, iNews.id - Pada 2016 Microsoft membeli aplikasi keyboard QWERTY SwiftKey seharga 250 juta dolar AS. Namun, tampkanya SwiftKey untuk iOS segera dimatikan. 

Menurut pernyataan resmi dari SwiftKey yang diterbitkan ZDNet pada 5 Oktober dukungan untuk aplikasi akan berakhir di iOS. Tapi, tidak di perangkat Android. 

Direktur Manajemen Produk Chris Wolfe dari SwiftKey mengatakan dalam pernyataan mulai 5 Oktober, dukungan SwiftKey untuk iOS akan berakhir. Aplikasi akan dihapus dari App Store. 

Microsoft akan melanjutkan dukungan untuk SwiftKey Android dan teknologi dasar yang menggerakkan keyboard sentuh Windows. Bagi pelanggan yang menginstal SwiftKey di iOS, SwiftKey akan terus berfungsi hingga dihapus secara manual atau pengguna mendapatkan perangkat baru. 

SwiftKey adalah aplikasi yang sangat populer. Bahkan, SwiftKey adalah aplikasi berbayar terlaris di Google Play Store pada 2012 dan 2013 sebelum Microsoft membelinya. Mempertimbangkan hanya versi iOS dari aplikasi yang dihentikan, keputusan ini mungkin ada hubungannya dengan bagaimana taman bertembok Apple menghambat aplikasi SwiftKey, sebagaimana dikutip dari Phone Arena. 

Pada saat Microsoft membeli aplikasi SwiftKey, QWERTY dan layanan Swiftkey digunakan di lebih dari 300 juta handset Android dan iOS. SwiftKey menggunakan algoritme prediktif untuk menebak kata apa yang perlu Anda ketik selanjutnya. 

Situs web Microsoft SwiftKey menjelaskan SwiftKey adalah keyboard cerdas yang mempelajari gaya penulisan Anda, sehingga Anda dapat mengetik lebih cepat. Oleh karena itu, koreksi otomatis benar-benar berfungsi sehingga Anda dapat menyampaikan maksud Anda dengan cepat, tanpa kesalahan. 

Selama pengguna iPhone tidak menghapus aplikasi atau membeli iPhone baru, aplikasi SwiftKey yang mereka instal sebelum 5 Oktober 2022 akan tetap tersedia untuk mereka (meskipun tidak menerima pembaruan).

Jika Anda memiliki iPhone dan ingin menggunakan SwiftKey, pastikan untuk menginstal aplikasi sebelum 5 Oktober. Jika Anda memiliki ponsel Android, SwiftKey akan bertahan selama beberapa waktu.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda