Twitch Tindak Tegas Pelaku Pelecahan dan Ujaran Kebencian di Platformnya

Sindonews ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 19:05 WIB
 Twitch Tindak Tegas Pelaku Pelecahan dan Ujaran Kebencian di Platformnya

Twitch (Foto: Twitter/ Twitch)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitch, layanan streaming video game populer mengambil langkah tegas terhadap pelaku pelecehan dan ujaran kebencian di platform-nya. Perusahaan tidak segan-segan memblokir pelaku pelecehan atau ujaran kebencian secara permanen.

Sebelumnya, banyak laporan yang masuk ke Twitch terkait pelecehan seksual yang dialami oleh beberapa orang. Pihak Twitch mengaku sedang mendalami kasus ini dan akan berikan sanksi banned permanen sebagai hukuman.

“Kami meninjau setiap kasus yang muncul secepat mungkin, sambil memastikan pengusutan hingga tuntas jika dugaannya serius,” tulis Twitch, dalam Blog resminya, dikutip Selasa (30/6/2020).

Sementara ini, Twitch menilai banyak dari tuduhan yang ditemukan sudah memasuki ranah kriminal, sehingga Twitch akan melaporkan ke pihak berwenang terkait.

Twitch juga mengajak setiap penggunanya yang mau memberikan informasi seputar kasus yang sama, bisa menggunakan akun anonim.

Platform berencana meninjau kebijakan miliknya terkait pelecehan dan ujaran kebencian, meningkatkan pendeteksian terhadap nama yang bermasalah, serta perbaikan program Automod dan daftar kata yang dibanned.

Twitch merupakan salah satu platform penyediaan streaming video yang cukup terkenal dalam industri game. Platform ini sendiri dikelola oleh Twitch Interactive yang merupakan anak perusahaan dari Amazon.

Editor : Dini Listiyani