Twitter Uji Reaction untuk Tweet

Dini Listiyani ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 09:39:00 WIB
Twitter Uji Reaction untuk Tweet
Aplikasi Twitter (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Facebook beberapa tahun lalu menggulirkan fitur reaction untuk berinteraksi dengan post. Kini, Twitter berencana akan mengadopsi hal yang sama di platform mereka.

Twitter tertarik untuk memperkenalkan fitur serupa reaction di platform mereka. Fitur ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong yang telah dikenal menggali jauh ke dalam aplikasi dan berbagai layanan untuk menemukan fitur baru.  

Saat ini, tampaknya sebagian besar, fitur masih merupakan fitur dalam pengujian. Artinya, tidak ada cara mengetahui dengan pasti apakah ini adalah sesuatu yang diluncurkan Twitter kepada massa di masa mendatang.

Sebelum penemuan ini, Twitter memiliki fitur serupa untuk Direct Messages (DM). Tapi, saat likes tweet, pengguna hanya memiliki opsi 'hati' yang dapat digunakan sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (12/6/2020).

Jadi, kehadiran reaction disinyalir akan mengubah cara orang menggunakan Twitter. Karena, likes terlalu umum di mana mungkin hati akan menyarankan seseorang menyukai tweet meskipun merek hanya mengakuinya. 

Dengan memberikan lebih banyak opsi kepada pengguna untuk mengekspresikan perasaan mereka, pemgguna juga memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang mereka unggah dan bagaimana reaksi pengikut mereka. 

Editor : Dini Listiyani