YouTube Hadirkan Tool untuk Mengingatkan Waktu Tidur Pengguna

Dini Listiyani · Kamis, 21 Mei 2020 - 13:03:00 WIB
YouTube Hadirkan Tool untuk Mengingatkan Waktu Tidur Pengguna
Aplikasi YouTube (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - YouTube telah memperkenalkan ‘take a break’ untuk membantu menangani binge-watching. Kini, layanan video berbagi video kembali dengan alat serupa yang dirancang untuk membantu waktu tidur (bedtime).

Dengan fitur bedtime reminder baru YouTube, pengguna dapat memasukkan waktu tidur mereka. Jadi, saat waktunya tiba, aplikasi akan meminta pengguna untuk mematikan aplikasi.

Pengguna bisa memilih star time dan end time untuk pengingat dalam menu Settings. Lalu, akan ada notifikasi yang hadir dalam dua opsi, satu yang menampilkan prompt selama video dan yang lainnya menunggu hingga video saat ini selesai.

Seperti halnya alarm, pengguna memiliki opsi menunda pengingat. Fitur baru YouTube akan diluncurkan di iPhone dan Android tapi belum menjangkau semua orang, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Kamis (21/5/2020).

Guna menggunakan fitur, masuk ke aplikasi YouTube dengan akun Google. Lalu tap ikon akun. Dari sana, pilih menu Settings dan tap Remind me saat tiba waktunya untuk menghidupkan atau mematikan.

Saat dinyalakan, Anda akan bisa memilih start time dan end untuk pengingat. Pengguna juga dapat menemukan fitur di bawah menu ‘Time Watched.’

Fitur baru YouTube termasuk ke digital wellbeing, bergabung dengan joining break reminders, opsi schedule notification digest, profil Time Watched, dan kemampuan untuk menonaktifkan suara serta getaran notifikasi selama periode waktu yang ditentukan secara spesifik.

 

Editor : Dini Listiyani