Perusahaan Inggris Ini Berencana Bangun Studio Film di Luar Angkasa, Dibantu Axiom Space

Dini Listiyani ยท Senin, 24 Januari 2022 - 16:00:00 WIB
Perusahaan Inggris Ini Berencana Bangun Studio Film di Luar Angkasa, Dibantu Axiom Space
Perusahaan Inggris Ini Berencana Bangun Studio Film di Luar Angkasa (Foto:Axiom/S.E.E.)

LONDON, iNews.id - Perusahaan berbasis Inggris Space Entertainment Enterprise atau S.E.E berencana memasang studio film dan arena olahraga ke luar angkasa. Perusahaan yang mengklaim akan memproduksi film mendatang Tom Cruise di luar angkasa berencana memasangnya pada 2024

S.E.E juga mengumumkan bekerja sama dengan pembangun stasiun luar angkasa komersial Axiom Space untuk membangun dan memasang stasiun luar angkasa ke International Space Station (ISS), sebagaimana dikutip dari The Verge. 

Stasiun akan dijuluki Axiom Station, dan Axiom berharap meluncurkan modul pertamanya, Axiom Hub 1 ke ISS pada 2024. Perusahaan kemudian akan membangun stasiun luar angkasa sebelum akhirnya memisahkannya dari ISS pada 2028 dan menjadikannya stasiun gratis, kendaraan terbang.  

Namun, saat Axiom Station terhubung ke ISS, S.E.E berencana memasang modulnya sendiri ke stasiun luar angkasa yang sedang berkembang pada Desember 2024. Dijuluki SEE-1, modul ini akan tersedia bagi individu yang ingin membuat film atau konten live streaming di luar angkasa. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: