Rusia Akan Tambahkan Modul Baru di Stasiun Luar Angkasa Tahun Depan

Dini Listiyani ยท Jumat, 20 November 2020 - 09:28:00 WIB
Rusia Akan Tambahkan Modul Baru di Stasiun Luar Angkasa Tahun Depan
International Space Station (Foto: NASA)

SAN FRANCISCO, iNews.id - International Space Station (ISS) telah bertahan dalam rentang waktu yang lama. Stasiun juga banyak berubah sejak astronot pertama mulai menyebutnya sebagai rumah sementara.

Modul baru telah ditambahkan dari waktu ke waktu memungkinkan lebih banyak ruang untuk sains dan kenyamanan makhluk. Kini, sepasang kosmonot Rusia akan bekerja di luar ISS untuk mempersiapkan penambahan model baru.

The Russian Multipurpose Laboratory Module bernama Nauka akan ditempatkan di laboratorium besar yang mengorbit dan berfungsi sebagai lokasi baru bagi para peneliti untuk melaksanakan pekerjaan mereka.

Manchester United berambisi memetik kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-9 Premier League, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

Persiapan untuk modul yang segera dipasang, termasuk inspeksi airlock yang akan digunakan untuk mengamankan model ke stasiun luar angkasa secara keseluruhan dan umum memastikan, semuanya terlihat tepat di luar pesawat luar angkasa. Kebocoran udara di sisi pesawat luar angkasa Rusia telah menyebabkan kekhawatiran dalam beberapa bulan terakhir.

Tapi, sekarang semua tampaknya sudah beres. Rusia bersemangat untuk memasang modul barunya lebih cepat. Modul Nauka akan menjadi pengganti Pirs Rusia. Namun, modul lama itu tidak akan dinonaktifkan untuk beberapa waktu.


Editor : Dini Listiyani