Antisipasi Lonjakan Trafik saat Ramadan, Tri Indonesia Perkuat Jaringan
“Seperti yang kita ketahui, Ramadan tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan adanya imbauan pemerintah untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah hingga tidak mudik, kami memperkirakan peningkatan lalu lintas data akan lebih signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kami akan tetap pastikan layanan kami maksimal memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan hingga lebaran dengan memperkuat jaringan kami,” kata Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia M. Dani Buldansyah dalam keterangan kepada iNews.id, Kamis (23/4/2020).
Tim teknik Tri Indonesia diklaim juga akan tetap memantau dan mengendalikan seluruh jaringan melalui Network Operation Center (NOC) selama 24/7. Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatikan Johnny G. Plate juga telah melakukan kunjungan virtual ke NOC Tri Indonesia untuk memastikan segala persiapan menjelang Ramadan berlangsung dengan baik.
Selain mempersiapkan jaringan untuk Ramadan, Tri Indonesia juga meningkatkan dukungan terhadap upaya penanganan pandemi. Tri Indonesia telah meningkatkan kualitas layanan di 121 rumah sakit rujukan Covid-19 dengan melakukan penambahan kapasitas jaringan di 13 rumah sakit.
Tri juga menyiapkan unit COW di 12 rumah sakit dan mengoptimalkan jaringan di 96 rumah sakit lainnya. Dengan jaringan prima, Tri berharap pasien dan tenaga medis akan terhubung dengan lebih baik bersama keluarga dan sanak saudara di kampung halaman selama Ramadan.
Editor: Dini Listiyani