Cara Unreg Kartu Indosat

Dini Listiyani ยท Senin, 23 November 2020 - 15:18:00 WIB
Cara Unreg Kartu Indosat
Cara Unreg Kartu Indosat (Foto: Indosat Ooredoo)

JAKARTA, iNews.id - Cara unreg kartu Indosat tidak begitu sulit. Unreg kartu seluler sama mudahnya seperti saat me-registrasikannya menggunakan nomor Kartu Keluarga (KK) dan NIK di KTP.

Pelanggan telekomunikasi perlu unreg kartu mereka saat sudah tidak digunakan lagi. Tujuannya adalah untuk keamanan si pengguna sendiri mengingat kartu yang diregistrasi menggunakan data valid.

Saat registrasi kartu, Anda harus mendaftarkannya dengan data valid seperti nomor KK dan NIK. Setiap penyedia layanan telekomunikasi mempunyai format sendiri untuk unreg.

Sayangnya, tidak semua pengguna mengetahui format untuk unreg kartu mereka. Terlepas dari itu, cara untuk unreg kartu sama seperti penyedia layanan telekomunikasi lainnya.

Bila Anda pengguna Indosat dan ingin unreg kartu tidak perlu khawatir. Berikut ini cara unreg kartu Indosat yang dapat Anda coba, Senin (23/11/2020).

Cara Unreg Kartu Indosat via SMS

Layaknya operator lain, Anda bisa unreg kartu Indosat via SMS. Cara unreg kartu Indosat melalui SMS cukup mudah lho. Berikut ini langkah-langkah yang bisa dikuti:

1. Buka aplikasi Pesan di ponsel Anda

2. Ketik pesan dengan format UNPAIR#NomorNIK

3. Bila sudah, kirim pesan tersebut ke nomor 4444

4. Selanjutnya, tunggu balasan dari operator untuk unreg kartu Indosat

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2